Mediatek Kembali Menyundul Keunggulan Helio X30

Sepertinya dewi Fortuna belum berpihak pada produsen chipset Mediatek di tahun ini. Karena di sepanjang tahun 2017 ini, belum ada satu smartphone pun yang menggunakan chipset unggulan Mediatek yakni Helio X30. Untuk itulah Mediatek ingin mempromosikan kembali keunggulan Helio X30, dengan harapan dapat menarik minat produsen hp android.

Apa yang terjadi pada Helio X30 sangat berbanding jauh dengan Snapdragon 835 milik Qualcomm, yang telah menjadi rebutan para produsen smartphone. Seperti pada beberapa waktu lalu, Samsung dan Xiaomi telah lebih  dahulu memboyong Snapdragon 835 untuk smartphone flagship mereka.

Mediatek Kembali Promosikan Keunggulan Helio X30

Mediatek Kembali Menyundul Keunggulan Helio X30
source: androidheadlines

Mediatek mengunggah sebuah video baru di akun resmi Weibo mereka, untuk mengingatkan publik tentang chipset flagship Helio X30. Video tersebut menunjukan keunggulan dari Helio X30, Mediatek mengunggah video tersebut agar publik kembali mengenal chipset tersebut.

Pada video itu, Mediatek menyampaikan bahwa Helio X30 hadir dengan kinerja yang ditingkatkan mencapai 35% lebih besar dibanding Helio X20. Meskipun kinerjanya ditingkatkan, tapi konsumsi daya chipset terbaru Mediatek ini dapat ditekan hingga 50%. Sehingga ponsel android yang mengusung chipset ini, dapat digunakan untuk durasi yang dua kali lebih lama dari Helio X20.

Chipset Helio X30 juga didukung dengan sistem verifikasi Corepilot terbaru, ditambah juga dukungan baseband serta masih banyak lagi yang lainnya. Prosesor deca core milik Helio X30 terdiri dari 3 bagian, yaitu 4-core Cortex-A53 1,9 GHz, 4-core Cortex-A53 2,2 GHz, dan 2-core Cortex-A73 2,5 GHz. Chipset unggulan Mediatek tersebut juga dibekali teknologi LTE Cat.10, serta GPU PowerVR XTP-MT4 800 MHz.

Comments

Loading...