3 Alasan MediaTek Helio P70 Lebih Powerful di Smartphone

278

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Belum lama ini, MediaTek resmi meluncurkan chipset terbaru di kelas menengah, Helio P70. Chipset powerful ini dapat menjadi milestone baru di industri chipset dengan berbagai keunggulan yang dibawanya.

MediaTek Helio P70 membawa berbagai teknologi terbaru yang dihadirkan untuk menambah pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone. Apa saja keunggulan yang dibawa oleh Helio P70? Berikut 3 diantaranya.

  1. Kemampuan AI yang maksimal

Artificial intelligence (AI) kini menjadi fitur penting di suatu chip. Kemampuanya yang dapat melakukan berbagai macam hal untuk smartphone membuatnya  sangat vital. Hal itu diterjemahkan dengan baik oleh MediaTek di Helio P70.

Helio P70 menggunakan APU multi-core yang beroperasi hingga 525 MHz. Terdapat pula teknologi MediaTek NeuroPilot plus penjadwal multi-threading baru yang menghasilkan efisiensi pemrosesan AI 10-30 persen lebih baik daripada P60.

 

  1. Didesain khusus untuk aktivitas gaming kelas berat

Memainkan game mobile kini seperti menjadi aktivitas yang tak terpisahkan dari masyarakat. Biasanya, game premium biasanya membutuhkan kemampuan chipset yang powerful juga. Nah hal itulah yang coba disediakan Mediatek lewat Helio P70.

Helio P70 memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan multi-threading, serta fokus pada peningkatan latensi untuk pengalaman bermain yang responsif. Dalam permainan populer yang menghasilkan beban berat, P70 memberikan DOU 7% lebih baik dan daya hingga 35% lebih rendah dibandingkan P60.

 

  1. Kemampuan meningkatkan kamera smartphone

Fitur kamera di smartphone kini seolah menjadi standar di industri. Tak heran, kemampuan kamera di sebuah smartphone semakin canggih. Helio P70 hadir juga untuk meningkatkan kemampuan kamera di smartphone.

Kehadiran mesin high-resolution depth terbaru meningkatkan tiga kali kinerja pemetaan kedalaman. Alhasil, preview visual bokeh yang lebih mulus. Kinerja MFNR (MFLL) telah ditingkatkan sebesar 20%, yang berarti pemrosesan foto lebih cepat sehingga Anda tidak akan pernah mengalami lag. Saat ini Realme akan menjadi brand smartphone pertama di dunia yang akan membenamkan MediaTek Helio P70.

Baca juga artikel berita teknologi lainnya.