MediaTek Dan TSMC Berkolaborasi Ciptakan Prosesor 12 Core

Siapa yang tidak mengenal perusahaan chipset yang benama MediaTek, prosesor buatan asal negeri Cina ini merupakan otak mesin terbaik. Spesifikasi yang ditanamkan pada chipset buatanya pun tidak tanggung-tanggung, hal tersebut semata-mata dilakukan untuk membuat nyaman para pengguna.

Belum lama ini, telah beredar kabar yang menyebutkan bahwa vendor MediaTek telah bekerjasama dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

MediaTek dan TSMC Ciptakan Prosesor 7nm

Taiwan Semiconductor Manufacturing Company, atau yang sering disingkat sebagai TSMC adalah perusahaan semikonduktor terbesar dan terkemuka yang ada di dunia. Baru-baru ini, MediaTek telah menjalin kerjasama bersama TSMC.

Dalam kesepakatan kerjasama ini, menyebutkan bahwa kedua perusahaan besar tersebut tengah berkolaborasi menciptakan chipset terbaru dengan arsitektur 7nm.

MediaTek-TSMC-Prosesor-12core

“Saat ini Mediatek tampaknya tengah menjalin kerjasama dengan perusahaan TSMC, Kerjasama tersebut dilakukan untuk memproduksi prosesor terbaru dengan arsitektur 7nm dan mampu menopang hingga 12 core. Chipset 7nm ini tentunya akan memiliki kinerja lebih baik dan hemat daya.” – Gizchina (9/3/2017)

Seperti yang kita ketahui, hingga sekarang ini MediaTek telah meluncurkan prosesor Helio X20 dan Helio X25 yang masing-masing berkecepatan 10 core.

Bagaimana menurut kalian mengenai kerjasama tersebut, semoga saja MediaTek dan TSMC akan menghadirkan chipset dengan speed 12 core. Jadi dapat dipastikan, kalian tidak akan mengalami kendala saat membuka banyak program menggunakan 7nm.