Lupa Password Windows 8? Jangan Panik, ini Solusinya!

Bagi kamu pengguna Windows, pasti ada yang pernah mengalami lupa password Windows 8. Pengguna Windows, tidak terkecuali versi 8 biasanya mengalami hal ini yang disebabkan oleh beberapa kasus. Salah satu diantaranya adalah karena tidak terbiasa menguncinya, dan sekali dikunci justru lupa password. Umumnya, laptop yang akan dipinjamkan ke teman atau orang lain mayoritas diatur terkunci agar tidak bisa mengakses data yang penting.

Nah, jika kamu merupakan pengguna Windows 8 dan sedang kesulitan masuk akun Windows karena lupa kata kuncinya, kamu tidak perlu panik. Selalu ada solusi untuk memecahkan sandi Windows kamu yang menjadi kunci agar bisa mengakses laptop atau komputer beserta data penting lainnya.

Lupa Password Windows 8 - Tips

Lupa Password Windows 8? Inilah Solusinya

Di bawah ini, ada dua rekomendasi cara yang bisa kamu ikuti untuk mengembalikan password Windows 8. Cara-cara yang disajikan merupakan cara yang mudah dan tidak memerlukan skill programming. Kamu bisa memilihnya sesuai yang kamu mau.

1: Melalui akun Microsoft

Jika akun Windows kamu terintegrasi dengan Microsoft, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka laptop kamu yang berbasis Windows 8. Namun, kamu harus melakukannya melalui komputer atau laptop lainnya untuk bisa mengakses. Kunjungi saja situs resmi akun Microsoft dan ikuti petunjuknya untuk reset password melalui pilihan “I forgot my password.

2. Menggunakan password hint

Cara yang kedua untuk mengatasi kasus lupa password Windows 8 adalah dengan menggunakan password hint. Kamu bisa menemukan form password hint ketika akan login. Password ini nantinya akan memudahkan kamu untuk mengingat password yang kamu masukan untuk mengunci akun.

Jika kamu tipe orang pelupa, kamu bisa set fitur password hint ini ketika kamu membuat password. Kamu bisa mengatur password hint yang sekiranya nanti bisa memudahkan kamu ingat pada password Windows 8.

Cara diatas merupakan cara yang paling direkomendasikan karena merupakan cara yang paling mudah. Bagi pemula, tentu cara ini bisa dengan mudah diikuti.

Sekarang, kamu bisa mempraktekkan salah satunya untuk mengembalikan password Windows versi 8 yang kamu punya. Cara di atas perlu kamu ingat agar bisa dengan mudah mengembalikan password jika suatu saat kamu lupa password Windows 8 lagi.

Baca juga tips komputer lainnya.