Teknobos
Tech in Touch

Program LiveUp dari Lazada Bakal Hadir di Indonesia

Program LiveUp by Lazada akan hadir di Indonesia

CEO Lazada, Max Bittner baru-baru ini telah memberikan sinyal mengenai kemungkinan bakal diimplementasikannya program reward LiveUp bagi para pelanggan e-commerce Lazada di Indonesia.

“Kami akan membuatnya di Indonesia, tapi saya tidak bisa memberi tahu kapan,” ungkap Max Bittner.

LiveUp merupakan program reward yang diluncurkan oleh Lazada dan bekerjasama dengan Redmart di Singapura sejak pertengahan tahun 2017. Para pelanggan Lazada akan memperoleh potongan harga sebesar lima persen, bebas ongkos kirim dan pengiriman yang lebih cepat..

Lazada telah menggandeng sejumlah pihak seperti Uber, Netflix, dan platform-platform supermarket online di Singapura. Konsumen memperoleh keuntungan lebih, antara lain keanggotaan Netflix, refund biaya pemesanan Uber Eats, cashback Uber, dan lainnya.

 

Upaya Lazada untuk menyaingi Amazon Prime

Program LiveUp oleh Lazada dan Redmart yang memiliki masa uji coba gratis selama dua bulan dan biaya berlangganan sebesar S$28.80 (sekitar Rp285 ribu) per tahun ini merupakan jawaban mereka untuk bersaing menghadapi layanan Amazon Prime di Singapura.

Amazon, raksasa e-commerce Amerika Serikat melalui debut peluncuran Prime Now telah memasuki kawasan Asia Tenggara pada pertengahan 2017. Prime Now adalah layanan yang memungkinkan konsumen untuk memesan berbagai barang kebutuhan sehari-hari, buku, hingga sayuran. Prime now juga menjamin barang yang dipesan akan sampai dalam waktu kurang dari dua jam.

“Program LiveUp merupakan kunci strategi yang kami memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan konsumen Lazada dan Redmart di Singapura,” ujar Bittner.

Program LiveUp telah menyumbang pertumbuhan hingga tiga kali lipat dari yang mereka targetkan sebelumnya, meskipun ia tidak menyebutkan angka spesifik yang diperolehnya selama tujuh bulan berjalannya program ini di Singapura.

CEO Lazada juga menyebutkan bahwa situasi e-commerce di Indonesia memperlihatkan pertumbuhan yang semakin positif dibandingkan negara Asia lainnya. Hal tersebut menjadikan alasan yang tepat untuk diluncurkannya program LiveUp di Indonesia.

Program LiveUp dari Lazada akan hadir di Indonesia - Startup

 

“Saya merasa dalam 12 bulan terakhir, perhatian (para pelaku e-commerce dunia) telah bergeser dari India ke Indonesia. Ini merupakan satu peluang yang begitu besar dan sungguh menakjubkan melihat berapa banyak investor dan kompetitor yang ada,” ungkap Bittner.

Baca juga artiket startup lainnya.