LG X500 Diluncurkan Dengan Baterai Super Besar

LG telah memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang bertajuk LG X500. Ponsel ini dikatakan sebagai edisi Korea dari LG X Power2, yang diumumkan pada bulan Februari tahun ini. Tepatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 Februari lalu. LG X power 2 hadir dengan mengusung baterai berkapasitas 4.500mAh. Sementara LG X500 juga dilengkapi baterai monster dengan kapasitas yang sama.

LG X500 dibekali layar tipe IPS berukuran 5.5 inci, yang menghasilkan resolusi HD mencapai 1.280 x 720 pixel. Smartphone ini dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 13MP. Kamera utamanya sudah didukung LED flash untuk menghasilkan gambar yang terang, meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Sementara dibagian depan diberikan kamera dengan lensa sudut lebar beresolusi 5MP. Kamera selfie ini juga telah didukung dengan lampu kilat LED untuk menghidupkan hasil foto selfie pengguna. Selain itu, foto selfie yang dihasilkan juga dapat terlihat terang meskipun di malam hari dan minim cahaya.

LG X500 dibekali Baterai Monster

1 LG X500 Diluncurkan Dengan Baterai Super Besar
source: gizmochina

Baterai 4500mAh yang dimiliki smartphone LG ini juga sudah didukung dengan teknologi Quick charge. Teknologi ini memungkinkan pengguna mengisi daya baterai hingga 50 persen, hanya dalam waktu 30 menit saja. Pihak LG mengklaim bahwa baterai smartphone ini dapat bertahan selama 20 jam nonstop untuk menonton video, tanpa pengisian daya.

Dengan harga 319 ribu Won atau sekitar Rp. 3.8 jutaan, smartphone besutan LG ini akan hadir di Korea Selatan, melalui tiga operator penjualan terdepannya mulai tanggal 9 Juni 2017 ini.

Pengguna SK Telecom akan hadir dengan LG X500 dengan nomor model LGM-X320S, dan pengguna KT akan mendapatkan LG X500 dengan nomor model LGM-X320K. Sedangkan model LGM-X320L akan hadir bagi pengguna LG U Plus. Ponsel android besutan LG ini akan dijual dengan menawarkan dua pilihan warna, seperti Navy Blue dan juga Gold.

LG X500 akan tersedia di Asia, Eropa dan Amerika Latin

2 LG X500 Diluncurkan Dengan Baterai Super Besar

Sama seperti  LG X Power 2, ponsel ini juga ditenagai oleh chipset dukungan Mediatek MT6750 SoC. Prosesor tersebut juga didukung dengan RAM berkapasitas 2GB, dan hp LG tersebut akan memulai debutnya dengan android 7.0 Nougat. X Power 2 memiliki internal storage sebesar 16GB, tapi sepertinya LG X500 akan dibekali storage yang lebih besar, mungkin sekitar 32GB.

LG X Power 2 saat ini telah tersedia di Amerika Utara. Direncanakan nantinya ponsel android merek LG ini juga akan hadir untuk pasar smartphone di Asia, Eropa dan Amerika Latin. Untuk masalah harga di pasar Asia, Eropa maupun Amerika Latin, nantinya akan dikonfirmasikan lagi oleh pihak perusahaan.