LG X Venture, Smartphone Yang Tahan Banting

LG X Venture – Seakan tidak mau kalah dengan Samsung, LG juga memperkenalkan smartphone tahan banting buatan mereka. Smartphone yang tahan banting itu mereka juluki LG X Venture, dan dilengkapi sertifikat MIL-STD 810G. Tidak hanya tahan banting saja, ponsel pabrikan LG ini juga anti air dan debu, yang dibuktikan dengan sertifikasi IP68.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa LG mengeluarkan X Venture untuk menyaingi smartphone tahan banting Samsung Galaxy XCover. Ponsel besutan Samsung ini memiliki kemampuan tahan terhadap benturan, serta dibekali kemampuan anti air dan juga debu.

LG X Venture Tahan Banting dan Guncangan

LG X Venture, Smartphone Yang Tahan Banting 1
source: staticworld

LG X Venture di gadang-gadang sebagai smartphone yang tahan banting, serta tahan terhadap guncangan. Sehingga ponsel pabrikan LG ini, dapat bertahan pada tempat yang memiliki suhu ekstrim sekalipun. Biasanya ponsel tahan banting yang bisa digunakan pada suhu ekstrim, memiliki desain yang biasa dan masuk dalam kategori ponsel regular.

Tapi LG ingin menepis anggapan bahwa smartphone tidak dapat bertahan, pada temperatur suhu yang tergolong ekstirm. Karena LG X Venture tidak hanya memiliki ketahanan terhadap air dan debu, tapi hp LG ini juga tahan terhadap guncangan.

Dari segi spesifikasinya sendiri, LG menanamkan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 435, serta CPU octa-core ke dalam smartphone ini. LG X Venture juga dibekali RAM sebesar 2GB, serta diberikan juga memori internal berkapasitas 32GB. Ruang penyimpanan internal itu juga masih dapat diperluas dengan memanfaatkan micro SD hingga 128GB.

Layar besar dengan resolusi full HD

LG X Venture, Smartphone Yang Tahan Banting
source: yourtechexplained

Ponsel LG ini dibekali layar berukuran 5.2 inci dan memiliki resolusi full HD. Bagi para pecinta fotografi tidak perlu khawatir, karena smartphone ini sudah menyediakan kamera beresolusi 16MP di bagian belakang. Sementara di sisi depannya tersemat sebuah kamera dengan resolusi 5MP, kamera depan ini memiliki sudut pandang mencapai 120 derajat.

Pengguna tidak perlu risau soal baterai, karena LG X Venture sudah dimodali baterai dengan daya 4.100 mAh. LG mengklaim baterai tersebut dapat bertahan selama 24 jam. Selain itu, baterainya juga sudah didukung fitur Quick Charge 2.0, yang katanya dapat digunakan mengisi baterai sebanyak 50% hanya dalam 48 menit saja.

LG juga meletakan sebuah tombol QuickButton pada sisi samping LG X Venture ini. Tombol ini berfungsi untuk mengaktifkan beberapa aplikasi Outdoor Essential yang telah mereka kembangkan. Adapun aplikasi outdoor yang tersedia adalah kompas, informasi cuaca, penghitung langkah, barometer, dan aplikasi lain yang dapat mendukung kegiatan pengguna di luar ruangan.

LG X Venture memang sudah resmi dirilis, namun penjualannya baru akan dibuka pada tanggal 26 Mei nanti. Penjualannya sendiri akan dibuka di Amerika Serikat, melalui operator penjualan AT&T. Harga Hp LG ini cukup mahal, yakni $11 atau setara Rp.146 ribu rupiah perbulan, dalam jangka waktu 30 bulan. LG juga berencana untuk memasarkan ponsel pintar ini ke beberapa negara di Asia, Eropa Afrika, Amerika Latin, serta Timur Tengah.