Dilaporkan LG V30 Akan Rilis Pada Bulan Agustus

Sebuah media asal Korea Selatan melaporkan bahwa LG V30 akan diluncurkan pada bulan Agustus. Sedangkan LG G7 baru akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang. Tapi kemarin baru saja beredar kabar dari Weibo, yang mengatakan bahwa V30 besutan LG akan diluncurkan lebih dahulu dibanding Galaxy Note 8 milik Samsung.

Diketahui Note 8 berspekulasi untuk diluncurkan pada akhir bulan Agustus, jadi ada kemungkinan bagi LG untuk meluncurkan V30 lebih dahulu.

Mengingat kembali, LG V10 diperkenalkan pada bulan Oktober tahun 2015, sedangkan LG V20 diumumkan pada bulan Oktober 2016. LG V20 sendiri merupakan ponsel perangkat non-Google pertama, yang hadir dengan sistem operasi Android Nougat. Namun sayangnya tidak ada konfirmasi, apakah LG V3 nantinya akan memulai debutnya dengan sistem operasi Android O atau tidak.

Beberapa minggu yang lalu sempat beredar bocoran, bahwa V30 akan dilengkapi dengan panel OLED pada layarnya. Menurut leakster, panel OLED yang nanti digunakan pada layarnya, akan dipasok oleh LG Display. Sementara itu, spekulasi sebelumnya, sempat menyarankan agar V30 dapat memiliki panel OLED yang melengkung.

LG V30 Siap Meluncur Bulan Agustus

1 Dilaporkan LG V30 Akan Rilis Pada Bulan Agustus
source: phonearena

Berbeda dengan berita yang disampaikan pada paragraf sebelumnya, LG V30 sekarang berspekulasi untuk hadir dengan mengusung layar OLED Full Vision. Sebelumnya juga disarankan agar layar ticker keduanya diletakan di area bezel di atas layar. Seperti halnya LG V20 yang memiliki layar kedua di sisi atas layar.

Bocoran berikutnya mengklaim bahwa V30 akan ditenagai oleh chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 821. Selain itu, ponsel android ini juga kabarnya akan didukung oleh RAM sebesar 6GB, untuk membuat mulus kegiatan multi tasking.

Kabarnya LG V30 akan hadir dengan mengusung konsep dual kamera utama, hal ini sungguh sangat mirip dengan Galaxy Note 8 yang juga mengusung dual kamera di bagian belakang. Tentu saja fitur dual kamera ini, akan menjadi salah satu peningkatan  di sektor kamera, bagi smartphone LG seri V30 tersebut.

Kenapa disebut peningkatan? Karena pada seri-seri LG V sebelumnya, masih mengusung konsep singel kamera. Meskipun belum memiliki dual kamera, LG V10 dan V20 sudah memiliki kualitas kamera yang tidak perlu diragukan lagi. Berdasarkan rumor yang mengatakan LG V30 akan dibekali dual kamera  utama, sudah pasti akan dapat menghasilkan foto yang lebih sempurna.