LG V30 Dibekali Dua Layar Yang Bisa Di Slide!

Setelah LG G6, kini giliran LG V30 yang masuk dalam daftar ponsel android, yang akan diluncurkan pada tahun 2017. Sebelumnya G6 mengusung konsep modular, dan menggunakan layar yang memanjang. Lalu bagaimana dengan smartphone terbaru LG yang dijuluki V30? Pastinya LG akan melakukan inovasi baru untuk ponsel terbarunya itu.

Walupun belum ada kepastian dari pihak perusahaan, terkait desain LG V30. Tapi ada sebuah gambaran konsep awal smartphone tersebut, yang sudah beredar sejak tanggal 27 Mei kemarin. Bocoran dalam bentuk gambar itu diunggah oleh seorang jurnalis yang cukup terkenal, bernama Evan Blass. Evan mengunggah bocoran gambar V30 pada akun Twitter miliknya.

Seperti yang diketahui bersama, Evan Blass adalah seorang jurnalis yang sering kali mengungkap bocoran-bocoran, seputar produk smartphone terbaru. Dari akun Twitter-nya lah, kabar terbaru seputar smartphone mulai beredar, dan banyak ditanggapi oleh para jurnalis gadget lain di seluruh dunia.

LG V30 Mengusung Dua Layar Dengan Sistem Slide

LG V30 Memiliki Dua Layar Yang Bisa Di Sliding

Pada gambar konsep yang beredar di dunia maya, nampak V30 mengusung dua buah layar yang dapat dislide. Hal ini tentu saja dapat menjadi terobosan baru dibidang smartphone, karena selama ini belum ada hp dual screen yang bisa dislide. Sistem slide layar pada LG V30 ini, serupa dengan sistem slide keyboard fisik yang ada pada Blackberry Priv.

Layar kedua yang dimiliki smartphone ini memiliki fungsi yang beragam, bisa berfungsi sebagai keyboard. Atau bahkan untuk menampilkan gambar panjang, yang menjadi satu kesatuan dengan layar utamanya. Selain itu, layar kedua tersebut juga bisa digunakan untuk menampilkan icon maupun shortcut.

Pada gambar yang beredar di internet itu juga terlihat, layar kedua ponsel android ini dapat difungsikan sebagai pusat notifikasi. Seperti halnya LG V20, yang memiliki layar kedua dan berfungsi sebagai pusat notifikasi. Hanya saja layar kedua yang dimiliki V30 mempunyai ukuran jauh lebih besar dibanding LG V20.

LG V30 mengusung dual kamera dan dual LED flash

LG V30 Dua Layar Yang Bisa Di Sliding
source: talkandroid

Jika kita lihat lebih detail, pada sisi belakang smartphone yang digadang-gadang sebagai V30 itu, terdapat dua modul kamera. Lensa kamera tersebut disusun secara horizontal, dan di bawahnya terlihat adanya LED flash yang diletakan sejajar dengan kedua lensa kamera tersebut. Yang menarik adalah, dua buah kamera dan dua buah LED flash itu, disatukan dalam sebuah frame berbentuk persegi.

Sebagai tambahan, pada gambar juga terlihat LG menempatkan sebuah speaker dibagian bawah ponsel, yang diletakan persis disamping port USB. Sayangnya, tidak banyak informasi yang bisa didapatkan dari gambar yang beredar tersebut. Mengenai spesifikasi dan tanggal perilisan HP LG V30 juga tidak diinformasikan lebih lanjut.