Alasan LG V20 Masih Layak Digunakan Tahun Ini

741

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

LG, perusahaan asal Korea Selatan ini secara teratur memperbaharui line-up smartphone flagship racikannya masing-masing tahun. Dua seri flagship yang sampai kini masih menjadi tumpuan mereka merupakan LG G series dan LG V series.

Untuk lini LG G Series, smartphone teranyar yang mereka tawarkan merupakan LG G7 ThinQ. Tak main-main, LG juga melengkapi LG G7 ThinQ dengan hardware yang terbilang gahar. Sedangkan guna lini LG V Series, mereka sedang mempersiapkan LG V40 ThinQ yang bakal meluncur mula Oktober tahun ini.

Terlepas dari seluruh itu, LG pada tahun 2016 lalu sukses merilis LG V20. Bahkan kehadiran smartphone itu mendapat tidak sedikit pujian dan sambutan spektakuler dari penyuka gadget. Ya! Kini kita telah berada di tahun 2018. Pertanyaannya, pantaskah LG V20 kita pakai di tahun ini?

Meski telah berumur dua tahun, pesona smartphone besutan LG ini tak pernah pudar. Kami juga yakin, smartphone ini masih pantas untuk dipakai di tahun 2018. Mengapa dapat demikian? Berikut ini 5 dalil mengapa LG V20 masih pantas untuk dipakai di tahun ini.

LG V20 - Smartphone

Desain ramping dan nyentrik

LG V20 datang dengan layar berukuran 5,7 inci dan smartphone ini dikemas dengan unik. Ya! Keunikannya, di samping adanya layar utama, LG pun juga memuat layar sekunder 2,1 inci di unsur atas yang bersebelahan dengan layar utamanya.

Layar utamanya memiliki resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Sedangkan layar sekundernya bisa dimanfaatkan untuk menanam shortcut software dan pun memuat notifikasi yang masuk tidak mengganggu layar utama. Bahkan, saya dan anda bisa membalas pesan dengan pertolongan layar kecil ini.

Di samping menawarkan layar yang tak lazim, LG pun mengemas V20 dengan bodi yang spektakuler ramping. Meski ramping, tidak boleh khawatir dengan kekuatannya. Bodinya memakai material Alumunium 6000 series yang dilengkapi dengan standar militer alias “MIL-STD”.

Berbicara soal desain yang ditawarkan, smartphone ini juga punya potongan yang tidak dapat dikatakan ketinggalan jaman. Bagaimana tidak! Desain LG V20 masih paling trendi dan nyentrik, dipakai di lokasi umum pun dapat menjadi penunjang gaya hidup masa kini.

Performa masih dapat diandalkan

Walau telah berstatus “mantan flagship” bukan berarti performa dan jeroan LG V20 di anggap sebelah mata. LG melengkapi smartphone ini dengan chipset Snapdragon 820 Quad-core 2,1 GHz yang dipadukan RAM sebesar 4 GB dan opsi storage berkapasitas 32 GB atau 64 GB.

Sudah barang tentu, meskipun otaknya telah lawas, smartphone ini masih dapat bekerja cepat. Melahap software atau game berat yang terdapat di dalam Google Play Store dijamin masih dapat dijalankan. Datang dengan sistem operasi Android Nougat, sekarang LG V20 telah mendapatkan update hingga Oreo.

Menggandeng Vulkan, smartphone ini juga menawarkan kualitas grafis yang lebih optimal. Bermain game memakai LG V20 di masa-masa senggang, kalian pun dapat menemukan tidak sedikit experience yang berbeda. Sementara itu, sokongan baterai berkapasitas 3.200 mAh juga masih dapat diandalkan.

Kamera superior

Dukungan lainnya yang masih menjadi pesona dari LG V20 ialah dukungan dual-camera belakang. Seperti yang anda tahu, LG membekali smartphone ini dengan sokongan dual-camera belakang yang mempunyai konfigurasi 16 MP + 8 MP.

Lensa utama 16 MP yang dicantumkan mempunyai aperture f/1.8 dengan sokongan OIS. Sementara, lensa sekunder 8 MP mempunyai aperture f/2.4. Dual-camera yang ada pun memiliki sokongan sudut pandang yang lebih lebar, yakni menjangkau 135 derajat.

Lantas, bagaimana dengan kamera depannya? Untuk hal selfie, LG melengkapi smartphone ini dengan lensa 5 MPyang mempunyai aperture f/1.9. Sudut pandangnya pun dapat diatur mulai dari normal, yaitu 83 derajat sampai lebih lebar, yaitu 120 derajat.

LG V20 pun dibekali teknologi Steady Record 2.0 untuk merekam benda bergerak. Tidak melulu itu saja, LG V20 pun membawa teknologi Hi-Fi sampai-sampai smartphone ini bisa merekam suara dengan sangat bening dan benar-benar bertolak belakang dari smartphone Android pada umumnya.

Audio paling jernih

Untuk hal audio, LG pun melengkapi V20 dengan Hi-Fi Quad DAC. Hadirnya teknologi ini menjadikan suara yang disemburkan oleh V20 50 persen lebih jelas ketimbang DAC tunggal. Tambahan earphone dari B&O Play dalam paket penjualannya pun menjadi nilai jual smartphone ini.

Harga turun drastis

Dengan segala kecanggihan yang disajikan, dua tahun yang kemudian harga LG V20 dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, yaitu sekitar Rp8 jutaan. Namun ketika ini, kalian bisa membelinya dengan harga dikisaran Rp2 juta hingga Rp3 juta dalam situasi bekas. Pasalnya, smartphone ini telah tidak lagi diproduksi.

Baca juga artikel Smartphone dan berita teknologi lainnya.