Kurio Peroleh Pendanaan Serie B Terbaru

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Kurio, aplikasi baca berita ini adalah salah satu dari banyaknya news aggregator di Indonesia. Berita yang terdapat di Kurio dapat dipertanggungjawabkan, bahkan bersih dari hoax dan provokasi.

Meskipun baru berdiri sejak dua tahun yang lalu, Kurio telah mampu bersaing secara ketat dengan aplikasi baca berita lainnya. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi kurio sangat mempermudah pengguna, itulah kenapa Kurio banyak dipilih masyarakat sebagai aplikasi baca berita

Kurio Mendapat Dana Dari Gunosy 67 Miliar

Gunosy merupakan sebuah aplikasi baca berita terkemuka di tempat asalnya sendiri, yakni negeri tirai bambu Jepang. Belum lama ini, Gunosy telah bekerjasama dan menanam dana sekitar US$ 5 juta atau setara dengan 67 miliar kepada Kurio.

Menariknya, latar belakang dan visi Kurio mirip sekali dengan pendiri Gunosy serta para pemegang sahamnnya, itulah kenapa Gunosy tertarik menjalin kerjasama dengan Kurio yang kini memperoleh pendanaan serie B terbaru.

“Latar belakang Gunosy di big data, teknologi machine learning, dan data-driven metric nya dapat menjadi sebuah pelajaran penting bagi tim engineering dan tim growth kami.” – Ucap David Wayne Ika (Founder & CEO Kurio)

Kerjasama dengan Kurio tersebut, dilakukan Gunosy semata-mata untuk lebih memperluas bisnisnya di Asia Tenggara. Kucuran dana ini merupakan seri-B bagi Kurio, karena investasi yang pertama yaitu berasal dari CyberAgent Ventures tahun 2014 silam.

gunosy-bekerjasama-dengan-kurio

“Kami telah banyak melakukan kolaborasi dengan Gunosy sejak beberapa tahun yang lalu demi meningkatkan perkembangan dan strategi pasar pengguna. Oleh karena itu, kami cukup bangga dan antusias dengan peluang ini untuk memberikan inovasi dan teknologi baru.” – Ujar David Wayne Ika

Tidak hanya David Wayne Ika selaku CEO Kurio, ternyata Antonny Liem CEO Merah Putih juga angkat bicara.

“Kami percaya dengan dukungan, keahlian, dan pengalaman Gunosy, Kurio mampu mencapai visinya untuk menjadi aplikasi berita nomer satu di Indonesia.” – Antonny Liem (CEO Merah Putih)

Hingga saat ini, tercatat lebih dari ratusan publisher online ternama di Indonesia yang bekerja sama dengan Kurio. Pihak aplikasi Kurio sendiri akan terus berinovasi agar dapat membuat para penggunanya memiliki pengetahuan dari konten-konten pilihan terpercaya.