Konten YouTube yang Paling Disukai Orang – Orang

18

Teknobos  – Konten YouTube yang Paling Disukai – Siapa sekarang yang tidak ingin menjadi YouTuber terkenal yang mendapatkan banyak penonton serta uang melalui kreativitasnya? Sekarang hampir semua orang mencoba menjadi seorang youtuber.

Konten YouTube yang Paling Disukai

Namun, langkah untuk menjadi youtuber terkenal tidak semudah kelihatannya. Butuh proses panjang, dan terkadang perlu memahami tren saat ini. Berikut adalah jenis konten yang paling banyak dicari dan ditonton orang.

1. Product review

Video untuk mengevaluasi kualitas produk. Orang-orang mengandalkan YouTube untuk membuat keputusan pembelian suatu barang.

2. How-to

Fokus konten ini adalah untuk mendidik penonton untuk bekerja atau melakukan beberapa tugas. Karena jenis konten ini sering ditonton, dapat menarik banyak penonton.

3. Vlog

Video sederhana merekam kehidupan sehari-hari pembuat konten. Kekhasan dari vlog adalah autentik, tidak terarah oleh naskah, spontan, dan terfokus pada satu topik.

4. Gaming

Selama ini konten game masih menjadi konten favorit penonton YouTube. Walkthrough, komen, let’s play, semua konten yang berhubungan dengan game.

5. Komedi

Video komedi kreatif yang menghibur sebagian besar akan dibagikan oleh penonton. Konten ini memungkinkan video menyebar cepat dan menjadi viral.

6. Haul

Beberapa kombinasi dari vlog dan review. Konten jenis haul ini berisi pembuat konten yang mendemonstrasikan proses berburu barang. Dari seleksi, pembelian sampai menilainya.

7. Meme

Video “Draw My Life” dan “50 Fakta Tentang Aku” termasuk ke dalam kategori ‘meme’. Meme dianggap lucu oleph banyak orang, sangat dekat dengan kehidupan sosial, serta sering dibagikan.

8. Favorit

Berbeda dengan review & haul, video favorit menunjukkan barang yang paling disukai oleh sang pembuat konten. Ini akan menunjukkan selera dari si pembuat video dan sering kali menjadi cikal bakal dari endorsemen.

9. Edukasi

Video ini terutama ditujukan untuk pelajar, seperti siswa sekolah dasar atau mahasiswa. Ini merupakan hobi, karena video pendidikan dapat memberikan informasi yang beragam. Mulailah dengan pertanyaan yang rumit dan lanjutkan ke jawaban atas pertanyaan tersebut.

10. Unboxing

Konten Unboxing akan menangkap reaksi dan kesan dari para YouTuber untuk pertama kalinya, membuat konten video terkadang tidak dapat diprediksi. Selain unboxing, konten ini bisa membantu memeriksa dan menentukan apakah mereka benar-benar ingin membeli produk tersebut.

Baca juga : Aplikasi HP Paling Boros Kuota Internet