AWAS!! Ini Dia 5 Komponen Smartphone Yang Menjadi Sarang Bakteri

Perkembangan dalam bidang teknologi tidak bisa dipungkiri lagi, pasalnnya telah banyak beredar smartphone canggih yang dapat mempermudah aktifitas sehari-hari. Hadirnya handphone pintar masa kini, membuat sebagian orang tidak bisa melepaskan Hp dari genggaman.

Apa kalian tau, bahwa smartphone merupakan sarang bakteri terbanyak dan terbesar yang lebih parah dari toliet umum. Hal tersebut tentunya akan menyebabkan sumber penyakit, maka ada baiknnya kalian lebih bijak untuk membersihkan ponsel.

Komponen Smartphone Rawan Kotor

Hanphone sebenarnya memiliki potensi 18 kali lebih kotor apabila kalian tidak rajin membersihkannya. Inilah bagian paling rawan penumpukan bakteri terbesar pada ponsel yang mungkin belum kamu ketahui, diantaranya yaitu berupa:

1. Tombol Power

bagian-smartphone-rawan-kotor

Komponen rentan terserang bakteri yaitu tombol power, pasalnya tombol itu sendiri memiliki fungsi menghidupkan dan mematikan layar sebelum atau sesudah mengoprasikan smartphone. Kita tidak pernah tau jika tombol power terdapat bakteri, maka langkah awal yang harus dilakukan adalah membersihkannya dengan lap halus supaya tetap berfungsi semestinya.

2. Layar Smartphone

bagian-smartphone-rentan-kotor

Bagian kedua yang menjadi sarang bakteri selain tombol power adalah layar smartphone, layar ini merupakan tempat dimana sentuhan jari sering sekali dilakukan. Tidak hanya jari yang menyentuh, ternyata minyak pada wajah juga ikut menempel pada layar apabila kalian sehabis menelpon.

3. Port Hp

bagian-smartphone-rentan-kotor

Port adalah tempat dimana kalian dapat memasukan komponen tambahan seperti misalnnya headset dan charger, port memang tidak ada bagian penutup dan pelindungnya sehingga debu halus dapat menghinggapi bagian tersebut. Memang sebenarnya tidak berdampak buruk pada diri kalian, namun jika dibiarkan terus menerus dapat mengganggu fungsi port pada smartphone.

4. Casing Ponsel

komponen-smartphone-rawan-bakteri

Tidak jauh berbeda dengan layar smartphone, casing Hp juga merupakan tempat terjadinnya bakteri saling menumpuk. Hal ini mudah sekali untuk didefinisikan, karena casing adalah bagian utama untuk melindungi ponsel dan yang paling pertama bersentuhan dengan berbagai jenis kotoran.

5. Aksesoris Tambahan Casing

bagian-smartphone-rawan-kotor

Sering sekali kita jumpai banyak smartphone yang menggunakan tambahan aksesoris pada casing, entah itu untuk mepercantik penampilan atau bahkan melindungi Hp dari benturan. Meskipun memiliki fungsi yang bermanfaat, namun jika kalian jarang membersihkannya maka tambahan casing tersebut dapat menjadi sarang kuman.

bahaya-menggunakan-smartphone
Baca juga:
5 Bahaya Menggunakan Smartphone Yang Sering Terabaikan

Itulah komponen smartphone rawan kotor yang sering terlalaikan oleh pemilik Hp, semoga saja dengan adanya pembahasan diatas mampu menjadikan kalian lebih bijak lagi untuk membersihkan setiap komponen dan bagian ponsel.