Kodak Tablet Yang Membosankan Dijual Di Eropa

Kodak Menjual Tablet – Siapa yang tidak kenal dengan Kodak, salah satu perusahaan yang sangat handal dalam dunia fotografi sejak zaman dahulu. Ternyata produsen berbagai macam jenis kamera ini, tidak ingin berhenti pada bisnis kamera saja. Tapi mereka berkeinginan untuk melebarkan sayapnya, dan memilih untuk menggeluti dunia smartphone atau tablet phone.

Pada bulan Februari lalu Kodak mengumumkan, bahwa mereka akan bekerja sama dengan Archos. Kerja sama yang akan mereka lakukan itu bertujuan untuk membangun tablet android, yang akan diberi merek Kodak juga. Mereka akan mengkhususkan tablet bermerek Kodak tersebut untuk pasar Eropa.

Kodak Tablet Tidak Dibekali Kamera Yang Tangguh

1 Kodak Tablet Yang Membosankan Dijual Di Eropa
source: vector

Setelah beberapa bulan lalu beredar kabar seperti yang sudah dijelaskan di atas. Pada hari kemarin Kodak telah memperkenalkan tablet dengan nama Kodak Tablet 7 dan Kodak Tablet 10. Dapat dilihat Kodak menjual tablet dengan warna kuning menyala, yang merupakan warna khas dari produsen kamera tersebut.

Dengan mengusung merek Kodak, ternyata kedua tablet cantik tersebut memiliki anggaran produksi yang sama dengan tablet-tablet lainnya. TIdak seperti ponsel Kodak Ektra, yang telah mewariskan kemampuan fotografi handal dari perusahaan itu. Perusahaan yang sempat menjadi ahlinya fotografi ini, menempelkan sensor kamera yang sangat besar di bagian belakangnya.

Sementara itu, kedua Kodak tablet yang baru saja diluncurkan, kabarnya kedua tablet itu memiliki kamera yang kurang bagus. Berdasarkan informasi yang beredar, kedua tablet Kodak ini memiliki kamera dengan resolusi 2MP pada sisi depan.

Sedangkan untuk kamera utama yang berada dibagian belakang, Kodak menempelkan lensa beresolusi 8MP. Sebagai gantinya dari kemampuan kamera yang kurang bagus tersebut, mereka memberikan tablet ini dukungan perangkat lunak yang memadai. Perangkat lunak yang digunkan untuk mendorong kemampuan fotografi Kodak Tablet ini antar lain, aplikasi foto Cyberlink dan Google Snapseed.

Berbekal aplikasi pendukung fotografi ini, diharapkan Kodak Tablet 7 dan Tablet 10 dapat menghasilkan foto yang bagus. Karena tablet ini tidak dibekali kamera super canggih seperti yang dimiliki Kodak Ektra.

Spesifikasi Kodak Tablet yang seadanya

2 Kodak Tablet Yang Membosankan Dijual Di Eropa
source: theverge

Kodak tablet murah ini menawarkan tampilan layar yang lumayan besar, 10 inci untuk Kodak Tablet 10 dengan rersolusi mencapai 720 pixel. Sedangkan Tablet 7 dari Kodak, menampilkan layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 yang agak buruk.

Tablet bermerek Kodak ini juga menawarkan kapasitas baterai 6000mAh bagi Tablet 10, dan baterai 2500mAh yang jauh lebih kecil untuk Tablet 7. Perangkat ini didukung pula oleh prosesor Quad Core besutan Mediatek, dan diberikan dukungan RAM yang hanya 1GB.

Tablet yang berjalan dengan sistem operasi android Nougat ini, dibanderol dengan harga cukup murah. Kodak Tablet 7 dihargai sekitar €79.99 Euro atau setara dengan Rp. 1.1 jutaan. Sedangkan Tablet 10 dengan layar 10 inci dari Kodak, dibanderol dengan harga €119.99 atau sekitar Rp.1.7 jutaan.