Sekarang Transfer Uang Bisa Melewati Aplikasi Gmail Android!!

Aplikasi Gmail adalah aplikasi email yang mudah digunakan untuk menghemat waktu kamu dan menyimpan pesan dengan aman. Langsung dapat menerima pesan melalui notifikasi push, baca dan tanggapi secara online maupun offline.

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi mengirim email kepada orang lain melewati ponsel Android ini. Pada pembaruan terbaru aplikasi ini memberikan Transfer uang melewati Gmail, sangat bagus sekali aplikasi terbaru ini. Memudahkan kamu untuk mengirim uang kepada teman atau saudara.

Pada 5 hari yang lalu, Google memperkenalkan cara baru mengirim uang dan menerima uang menggunakan aplikasi Gmail pada sistem operasi mobile. Perpaduan kedua layanan antara Gmail dengan uang digital Wallet ini semakin canggih di ranah dunia teknologi.

gmail-wallet-transfer

Cara Melakukan Transfer Melalui Gmail:

  • Pertama buka Gmail kamu lalu pilih menu tulis atau compose jika memakai bahasa inggis.
  • Setelah itu pilih email teman sebagai penerima uang yang akan kamu transfer, lalu pilih 3 titik yang berada di pojok kanan atas layar Android kamu.
  • Selanjutnya masukan total uang yang akan kamu kirim kepada teman, lalu pilih bacaan continue atau lanjutkan.
  • Terakhir, jika sudah masuk total yang akan di kirim silahkan pilih icon segitiga (send) tepat disamping 3 titik di atas.

Tetapi, sangat disayangkan pembaruan ini baru bisa digunakan di negara Amerika Serikat saja. Google memang baru merilis fitur terbaru pengiriman uang melalui aplikasi ini, tidak menutup kemungkinan pada pembaruan selanjutnya layanan ini bisa mengirim ke setiap negara terutama Indonesia.