Keuntungan Beli HP Bekas, Hemat Kantong dan Ramah Lingkungan

32

TeknobosKeuntungan Beli HP Bekas, Hemat Kantong dan Ramah Lingkungan – Ponsel lambat, layarnya rusak, dan benar-benar ketinggalan zaman. Pas lihat kantongnya, ternyata uang terbatas bahkan tabungan pun habis. bingung!

Keuntungan Beli HP Bekas, Hemat Kantong dan Ramah Lingkungan

Keuntungan Beli HP Bekas, Hemat Kantong dan Ramah LingkunganPernahkah Anda mengalami situasi di atas? Di satu sisi, Anda memang membutuhkan ponsel baru, tetapi Anda masih harus memenuhi banyak kebutuhan lainnya. Salah satu cara yang dapat Anda pilih adalah dengan membeli ponsel bekas atau second.

Tahukah Anda, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari hp second. Simak instruksi di bawah ini!

1. Harganya lebih murah

Tentunya harga handphone bekas tidak lebih mahal dari handphone baru. Bahkan, bisa dibilang ini jauh sekali dari harga ponsel baru. Tergantung dari kondisi yang disediakan, perbedaan keduanya berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan. Harganya rendah dan Anda dapat mengganti ponsel lama Anda dengan yang lebih baik. Terkadang, jika Anda beruntung, barang yang bisa Anda dapatkan juga sama baru.

2. Anda mungkin tidak memerlukan telepon baru, tetapi telepon bekas sudah cukup untuk kebutuhan Anda

Kebanyakan orang percaya bahwa mengikuti tren teknologi tidak perlu. Anda mungkin hanya membutuhkan HP standar.

Mampu berkomunikasi, memiliki kamera dan memori yang cukup. Anda tidak membutuhkan HP baru untuk mendapatkan fitur ini. Carilah ponsel bekas yang umurnya satu sampai dua tahun.

3. Harga jual kembali belum turun signifikan

Harga gadget selalu turun setiap tahun. Dengan membeli ponsel kedua, Anda tidak akan rugi banyak dengan menjualnya kembali. Anda mungkin hanya kehilangan ratusan ribu, bukan jutaan seperti menjual ponsel baru.

4. Kamu bisa ganti lagi saat bosan

Manfaat lain dari membeli ponsel bekas adalah Anda dapat mengubahnya sesuka hati saat Anda bosan atau membutuhkannya. Karena harga jualnya tidak jauh beda dengan harga beli, Anda bisa menghasilkan uang. Setelah dijual, Anda dapat mencoba ponsel lain yang Anda inginkan tanpa menghabiskan banyak anggaran.

Kebiasaan mengganti ponsel baru berdampak buruk bagi lingkungan. Ini karena gadget yang sudah tidak digunakan lagi akan menjadi sampah elektronik. Jutaan gadget yang tidak terpakai dibuang setiap tahun.

Mereka melepaskan bahan kimia yang berbahaya bagi lingkungan. Oleh karena itu, dengan membeli handphone bekas, anda akan membantu memperpanjang sirkulasi agar handphone tidak langsung menjadi sampah elektronik.

Baca juga : Aplikasi Screen Recorder Handphone Terbaik