Teknobos
Tech in Touch

Berakibat Fatal!! Inilah 5 Kesalahan Pengguna Smartphone

Seperti yang kita ketahui apabila smartphone tidak bisa terpisahkan dari genggaman tangan, bahkan menonaktifkannya satu jam saja hal yang mustahil. Pada era sekarang, handphone mampu menunjang aktifitas di dalam kehidupan sehari-hari.

Penggunaan ponsel yang terlalu sembarangan dapat menyebabkan berbagai jenis kesalahan, selain dapat merusak mata ternyata juga mampu membunuh Hp jika salah menggunakannya.

Kesalahan Pengguna Smartphone

Keteledoran dalam menggunakan Handphone cerdas cukup bervariasi dan beragam, namun inilah 5 hal fatal kebiasaaan sehari-hari yang mampu merusak smartphone:

1. Memainkan Smartphone Saat Charger

Ketika kita sedang asik-asiknya bermain game atau menjalankan aplikasi namun baterai hampir habis, ada saatnya memutuskan untuk men-charger Hp sambil memainkannya. Hal semacam itu sangat umum dijumpai, dikarenakan pengguna tidak memperdulikan kondisi ponsel.

kesalahan-penggunaan-smartphone

Penyebab yang ditimbulkan jika tidak menghindari kebiasan tersebut adalah bocornya baterai pada smartphone, bahkan dapat menimbulkan baterai kembung dan yang paling parah yaitu meledak.

2. Mengisi Daya Berlebihan

Tidak jauh berbeda seperti kebiasaan memainkan smartphone saat charger, ternyata mengecas Hp terlalu lama melebihi kapasitas yang ditentukan juga sangat berbahaya. Akibat dari men-charger semalaman yaitu rusaknya komponen pada baterai.

kesalahan-fatal-pengguna-smartphone

Cara untuk menghindari bahaya yang berdampak pada pengecasan 24 jam adalah dengan mengigat dan selalu mengecek smartphone saat sedang dicas.

3. Root Android

Bagi kalian yang tertarik untuk mengoprek smartphone tentunya akan melaukan root, cara ini sangat cukup mampu melampaui keterbatasan pada Hp. Memang benar adanya apabila rooting dapat memberikan keleluasaan pengguna, namun begitu berbahaya.

kesalahan-pengguna-handphone

Akibat proses rooting : menghilangkan garansi yang ada dan juga dapat menimbulkan bug serta eror jika kesalahaan installasi.

4. Tidak Memperhatikan Update Aplikasi

kesalahan-penggunaan-handphone

Aplikasi merupakan sebuah perangkat yang dapat kalian jalankan pada handphone pintar masa kini, karena program tersebut cukup mutakhir membantu aktifitas sehari-hari di dalam kehidupan. Penyebab fatal yang ditimbulkan jika tidak memperbaruinya yaitu muncul data yang tidak bisa dibaca atau diproses.

5. Menaruh Smartphone Sembarangan

kesalahan-pengguna-ponsel

Kebiasaan buruk seperti menaruh smartphone sembarangan dapat mengakibatkan rusaknya ponsel, contohnya kalian menaruh handphone dekat dengan barang elektronik atau menyatukanya ditas bersama kunci-kunci. Meskipun sepele, ternyata kelakuan ini dapat menimbulkan lecet pada layar bahkan bodi Hp.

Itulah kesalahan penggunaan smartphone yang sering ditemui, semoga saja pembahasan semacam ini dapat merubah kalian supaya lebih bijak dalam merawat handphone.

malware pada android
Baca juga:
5 Ciri Aplikasi Yang Bisa Membawa Malware Pada Android