Kemampuan Fotografi Snapdragon 660 dan 630 Ditingkatkan

Dua seri chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 660 dan 630 telah resmi diluncurkan. Chipset terbaru pabrikan Qualcomm tersebut, diklaim memiliki konektivitas, fotografi, baterai dan kinerja mesin yang canggih. Sehingga bagi smartphone yang mengusung chipset ini, akan memiliki kinerja yang sangat bagus.

Perusahaan pembuat chipset tersebut, menanamkan Digital Signal Processor (DSP) Hexagon 680 di bagian dalam Snapdragon 660 dan 630. Teknologi DSP ini digadang-gadang dapat memproses gambar, komputasi, maupun beragam hal yang terkait dengan machine learning tanpa menguras daya baterai.

Kemampuan Fotografi Snapdragon 660 dan 630

Kemampuan Fotografi Snapdragon 660 dan 630 Ditingkatkan
source: androidauthority

Di dalam chipset Qualcomm terbaru itu juga disematkan Image Signal Processor (ISP) Spectra 160. Teknologi inilah yang meningkatkan kemampuan fotografi dari kedua chipset tersebut. Prosesor terbaru ini dikatakan mampu memproses serta menampilkan warna kulit dengan sangat alami. Selain itu chipset Qualcomm ini juga bisa mengambil gambar, dalam kondisi minim cahaya.

Sementara untuk konektivitas, Snapdragon 660 dan 630 telah dilengkapi dengan teknologi modem LTE Snapdragon X12 serta transclever SDR660RF. Dengan teknologi ini tentu dapat menghasilkan koneksi internet yang sangat cepat serta stabil.

Dikutip dari PC Authority hari Rabu 10 Mei 2017, Wakil presiden manajemen produk dari Qualcomm memberikan pernyataan. Isi dari pernyataannya adalah sebagai berikut.

Dengan diluncurkannya Snapdragon 660 dan 630, Qualcomm telah memperbaiki kualitas gambar serta koneksi LTE yang cepat. Peningkatan tersebut akan tersedia untuk berbagai perangkat, tanpa perlu mengorbankan kinerja atau kualitas.

Menurut kabar yang beredar, chipset Snapdragon 660 sudah dijual mulai hari ini. Sementara untuk Snapdragon 630, baru akan tersedia untuk smartphone pada akhir bulan Mei ini.

87%
Awesome
  • Informasi
  • Menarik
  • Topik

You might also like More from author

Comments