Kelebihan MacBook Pro M1 Untuk Bekerja

10

TeknobosKelebihan MacBook Pro M1 Untuk Bekerja – Apple MacBook Pro M1 merupakan salah satu produk terbaru yang dikeluarkan oleh Apple dalam skala global. Dengan menggunakan chipset M1 untuk memenuhi kebutuhan komputasi saat pandemi, notebook ini memiliki banyak daya tarik untuk menarik konsumen pasar.

Kelebihan MacBook Pro M1 Untuk Bekerja

Selain itu, tentunya karena ancaman pandemi yang belum bisa diatasi, keberadaan laptop terbaru Apple dapat memenuhi kebutuhan para freelancer dan pekerja jarak jauh untuk menentukan jenis laptop yang tepat dan ideal untuk mendukung berbagai aktivitas kerja.

Dalam hal ini, berikut adalah alasan mengapa Apple MacBook Pro M1 sangat bagus untuk bekerja selama pandemi.

1. Memiliki chip terbaru

Untuk varian Apple MacBook Pro M1, laptop ini menggunakan chip M1 berbasis ARM yang memiliki fungsi dan performa yang dibutuhkan untuk semua aktivitas komputasi saat ini. Sebagai faktor yang cukup untuk mendukung kualitas dan kinerja chip M1, chip tersebut memiliki delapan core CPU dan GPU.

2. Suara kipas yang tidak mengganggu

Berhubung Apple memberikan dukungan chip terbaru berupa chip M1, laptop ini tidak memiliki kipas mekanis. Dengan begini, saat menggunakan laptop ini kita tidak akan mendengar suara kipas berputar yang biasa di jumpai pada laptop.

Oleh karena itu, kenyamanan dan konsentrasi kerja menggunakan laptop ini terus meningkat, dan penggunaan laptop ini dapat meningkatkan efisiensi kerja.

3. Memiliki daya tahan baterai yang lebih lama

Tentunya sebagai perangkat komputer notebook untuk bekerja kapanpun dan dimanapun, komputer notebook dituntut memiliki daya tahan baterai yang lama. Untuk memenuhi permintaan tersebut, daya tahan baterai Apple MacBook Pro M1 bisa dua kali lipat dari versi sebelumnya.

Hal ini dapat terjadi dengan Apple MacBook Pro M1 karena tidak ada kipas yang berputar secara mekanis pada perangkat ini. Karenanya, dari segi efisiensi daya, laptop ini memiliki daya tahan baterai yang andal.

4. Cocok digunakan untuk kalangan videografer

Guna memenuhi kebutuhan pengeditan video engineer dalam proses rendering, laptop ini menggunakan teknologi yang dapat menyederhanakan dan mempersingkat proses produksi video yang diproses dengan Apple MacBook Pro M1. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, laptop ini memiliki dukungan codec berbasis Xcode, yang memberikan kecepatan rendering yang sangat baik.

Guna memenuhi standarisasi video 8K di masa mendatang, laptop yang dilengkapi Xcode ini dapat melakukan pemutaran video 8K dengan sempurna tanpa khawatir kehilangan detail frame.

Baca juga : Cara Tepat Membersihkan Kamera Agar Bebas Debu dan Kotoran