Mengintip Kelebihan Intel Core Generasi Ke-7

Intel Indonesia telah memperkenalkan Intel Core generasi ke-7 beberapa waktu lalu di Jakarta. Peluncuran generasi baru prosesor Intel ini, didesak oleh kebutuhan pengguna internet yang saat ini banyak disuguhi video beresolusi tinggi. Kelebihan Intel Core generasi baru ini dibuat untuk mendukung kebutuhan tersebut.

Saat ini di internet kita sudah jarang menemukan video dengan resolusi standar, seperti yang bisa kita temukan di YouTube. Video yang disediakan oleh situs tersebut, sekarang memiliki resolusi yang cukup tinggi bahkan mencapai 720 pixel.

Tentu saja bila kita menggunakan komputer dengan prosesor jadul, kita tidak akan bisa menikmati kualitas video HD itu secara maksimal. Tapi bila kita menggunakan prosesor Intel Core generasi terbaru ini, kita dapat menikmati pengalaman terbaik saat streaming video resolusi tinggi ataupun bermain game HD.

Kelebihan Intel Core Generasi Ke-7

Intel ingin menyuguhkan pengalaman terbaik, bagi pengguna internet dalam berselancar di dunia maya. Hal ini diwujudkan melalui kekuatan mikroprosesor teranyar keluaran Intel yakni Core generasi ke-7. Lalu apa saja kelebihan dari Intel Core terbaru ini, mari kita intip beberapa kelebihannya berikut ini:

1. Lebih produktif dan responsif untuk bermain game

produktif-kelebihan-intel-core

Prosesor yang berbasis teknologi 14nm ini, sudah pasti performanya akan lebih unggul jika dibandingkan dengan generasinya yang terdah. Prosesor generasi baru tersebut disebut-sebut 20% lebih produktif untuk notebook gaming, 25% lebih produktif untuk dekstop, dan 19% lebih produktif untuk berselancar di internet.

2. Transaksi online lebih aman dengan fitur pengaman terbaru

pengamanan-kelebihan-intel-core

Prosesor Intel Core teranyar ini menghadirkan tingkat keamanan yang semakin baik, terutama bagi pengguna yang senang bertransaksi secara online. Prosesor ini akan mengenkripsi dan menyimpan kata sandi serta informasi pembayaran pengguna di perangkat keras.

Nantinya semua data transaksi itu hanya bisa diakses oleh si pengguna itu sendiri, tentunya dengan menggunakan kata sandi master. Pengguna juga bisa menggunakan kredensial biometrik, seperti pembaca sidik jari dan pengenalan wajah.

3. Para gamers bebas bermain meskipun di laptop yang tipis

main-game-kelebihan-intel-core

Intel memberikan peningkatan grafis menggunakan Intel Iris Plus Graphics, yang terdapat pada Intel Core generasi ke-7. Hal ini tentu saja dapat memudahkan para penggila game, agar bisa bermain game dimanapun dan kapanpun hanya dengan menggunakan laptop yang tipis.

4. Streaming video jadi makin mulus

streaming-video-kelebihan-intel-core

Prosesor Intel ini juga memungkinan kita, untuk bisa menikmati pengalaman streaming video definisi tinggi dengan kejernihan serta ketajaman resolusi 4K. Pengguna juga bisa dengan mudah membuat dan mengedit video 4K, 8 kali lebih cepat dari prosesor generasi sebelumnya.

5. Satu port untuk semua fungsi

satu-port-kelebihan-intel-core

Pengguna akan dapat menikmati kemudahan akses ke semua perangkat, hanya dengan menggunakan satu port USB. Sehingga kita akan lebih mudah menghubungkan komputer dengan perangkat lainnya seperti mouse, keyboard, layar, dan bahkan adaptor daya AC.

Prosesor ini juga sudah mendukung USB tipe C, yang memiliki kecepatan hingga 40 Gbps, lebih cepat dibandingkan USB 3.0 yang hanya 5 Gbps. Intel Core generasi ke-7 ini  juga menghadirkan kemampuan koneksi tercepat dan paling fleksibel ke semua perangkat.

 Intel menjembatani pengguna Internet, untuk dapat memperoleh pengalaman maksimal dalam berselancar di dunia maya.

Harry Nugraha – Country Manager Intel Indonesia

Itulah beberapa kelebihan Intel Core generasi terbaru, yang akan memberikan penggunanya kemudahan dalam segala hal. Streaming video HD dan bermain game jadi lebih menyenangkan, dengan dukungan visual yang lebih nyata. Bagi para vlogger tentunya juga akan lebih mudah membuat dan mengedit video beresolusi 4K.