Kelebihan Dan Kekurangan Blogspot Untuk Membuat Blog

Kelebihan dan Kekurangan Blogspot – Bagi para blogger atau orang-orang yang menggeluti dunia blogging, pasti sudah tidak asing lagi dengan Blogspot atau Blogger. Blogspot adalah layanan blogging yang disediakan oleh Google, yang memungkinkan kita untuk membuat blog di Blogspot. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan Blogspot.

Blogspot sendiri sudah sangat banyak digunakan oleh para blogger personal, untuk membuat blog pribadi maupun bisnis kecil. Selama ini kita mengenal layanan blogging dari Google ini dengan nama Blogspot, tapi sejak beberapa waktu lalu mereka menggantinya dengan nama Blogger.

Ada cukup banyak kelebihan dan kekurangan blogspot, yang mungkin belum diketahui banyak orang. Untuk itulah kita akan mengupas secara tuntas kekurangan dan kelebihan membuat blog di Blogspot.

Kelebihan Dan Kekurangan Blogspot

Kelebihan dan kekurangan Blogspot

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasanya Blogspot memungkinkan kita untuk membuat blog sendiri. Agar bisa membuat serta mempublikasikan konten artikel yang kita buat. Sehingga para pengunjung blog kita bisa mencari, dan mendapatkan informasi yang mereka inginkan.

Dari segi tampilan, blogspot memang tidak semenarik WordPress, yang memiliki tampilan rapih dan menarik. Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan dan kekurangan Blogspot dibanding WordPress. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak kelebihan dan kekurangan Blogspot.

Kelebihan Blogspot

  • Kelebihan Blogpsot dibanding wordpress adalah, Blogspot merupakan salah satu produk Google. Sehingga dapat terintegrasi dengan layanan-layanan dari Google yang lainnya.
  • Selain itu Blogspot sangat ramah dengan SEO (search engine optimization). Jadi pemilk blog bisa dengan mudah mengoptimasi blog miliknya sendiri.
  • Blogspot juga bisa dibilang cukup mudah digunakan dan sangat praktis.
  • Jika kita membuat blog di Blogspot, kita bisa dengan mudah melakukan kostumisasi blog kita sendiri.
  • Kelebihan Blogspot dibanding WordPress gratisan lainnya adalah, blog yang dibuat menggunakan Blogspot bisa didaftarkan ke Google Adsense.

Itulah kelebihan Blogspot dibanding WordPress gratisan, yang lebih mudah untuk melakukan kostumisasi tampilan blog. Selain kelebihan, tentu saja ada kekurangan atau kelemahan Blogspot sebagai media blogging. Untuk lebih jelasnya mari kita ulas kekurangan Blogspot satu per satu.

Kelebihan dan kekurangan Blogspot 1

Kekurangan Blogspot

  • Kekurangan atau kelemahan Blogspot yang pertama adalah, tampilan dasboard adminnya yang sederhana.
  • Dalam menulis artikel di Blogspot bisa dibilang kurang leluasa, karena tools yang disediakan tidak selengkap¬†Wordpress.
  • Bagi blogger pemula yang belum mengerti bahasa HTML dan CSS, akan sulit untuk menyesuaikan tampilan blog.
  • Blogspot merupakan salah satu produk Google, maka pengguna harus patuh dan tunduk pada peraturan Google.

Itulah kekurangan atau kelemahan Blogspot dibanding WordPress gratisan. Dari kelebihan dan kekurangan Blogspot yang sudah dijelaskan di atas bisa disimpulkan, bagi blogger yang ingin memonetasi blognya lebih baik membuat blog di Blogspot. Karena Blogspot akan lebih mudah untuk didaftarkan ke Google Adsense.

Jangan lupa untuk membaca artikel kelebihan dan kekurangan WordPress gratis, sebagai perbandingan bagi kamu yang ingin memulai belajar menjadi blogger.