Inilah 5 Karakter Pengguna Facebook, Apakah Kamu Salah Satunya?

https://id.techinasia.com
43

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang telah banyak digunakan masyarakat dalam berinteraksi. Ternyata tujuan dibuatnya facebook pun beraneka ragam, sesuai karakter pribadi masing-masing. Diantara 5 karakter pengguna facebook berikut ini, apakah kamu termasuk salah satunya?

5 Karakter Pengguna Facebook

Setiap orang memiliki karakter masing-masing yang menggambarkan jati dirinya, termasuk dalam menggunakan facebook. Biasanya karakter pengguna facebook, dipengaruhi oleh faktor usia mulai dari anak, remaja, dewasa. Berikut pengelompokkan 5 karakter pengguna facebook, apakah kamu salah satunya?

1 Inilah 5 Karakter Pengguna Facebook
http://www.geeky-gadgets.com/

1. Berkarakter normal

Pengguna facebook berkarakter normal memiliki karakter yang wajar. Dirinya menggunakan facebook sekedarnya seperti untuk posting foto, berkomentar, dan update status. Tipe normal ini bisa menggunakan waktu efektifnya, untuk bermain facebook sehingga tidak mengganggu aktivitasnya.

2. Berkarakter ekspresif

Seseorang yang bertipe ekspresif cenderung melakukan update status, untuk menggambarkan perasaannya. Seolah dia ingin orang mengetahui apa yang sedang ia rasakan. Beranda pemberitahuan pun penuh dengan status dirinya. Hal inilah yang sering membuat orang merasa kesal, karena kelabilan pengguna facebook berkarakter ekspresif.

3. Serba Update

Pengguna facebook tipe ini biasanya cenderung memamerkan apa yang dimiliki. Dirinya selalu memposting foto-foto atau update status tentang hal mewah. Facebookers berkarakter pamer akan berusaha memposting hal yang dibangga-banggakan, baik berupa barang, suasana, atau jabatannya.

4. Likers

Seorang pengguna facebook bertipe likers, biasanya hanya menggunakan sosia medianya untuk mengintip akun orang lain. Tujuan pembuatan Facebook-nya bisa dikatakan, hanya untuk stalking atau mengintip kabar berita orang lain. Dirinya hampir tidak pernah update status atau posting foto. Bahkan berkomentar pun jarang. Hanya sekedar memberikan jempol atau like.

5. Pebisnis

Pengguna facebook tipe pebisnis cenderung menggunakan facebooknya, untuk berjualan online seperti fashion, kuliner, make up, peralatan rumah tangga, jasa, dan lain sebagainya. Bagi dirinya waktu adalah uang, dan sosial media Facebook dijadikan sebagai media mencari rezeki.

Itulah masing-masing karakter seseorang, yang dapat dilihat dari penggunaan akun sosial media facebook. Dari 5 karakter pengguna facebook, apakah kamu masuk dalam salah satu kategori di atas? Coba untuk instropeksi diri sesuai kriteria tersebut.