Penyebab Jumlah Pengiklan Di Instagram Meningkat

Beberapa waktu belakangan terjadi peningkatan jumlah pengiklan di Instagram. Mereka mengungkapkan pemasang iklan yang aktif setiap bulannya, pada aplikasi mereka sudah mecapai 1 jutaan. Jumlah ini juga merupakan peningkatan yang sangat signifikan,  dibanding tahun 2016 lalu yang hanya 200 ribu pengiklan.

Penigkatan jumlah pemasang iklan ini, juga dipengaruhi dengan bertambahnya jumlah pengguna. Karena setiap harinya pengguna Instagram mencapai 400 juta orang. Hal ini membuat para pengiklan tertarik, untuk menitipkan iklan produk mereka pada salah satu aplikasi sosial media terbesar di dunia itu.

Pimpinan bisnis iklan Instagram yakni James Quarles mengatakan, “platform iklan yang terdapat pada Instagram, berbeda dalam beberapa hal dibanding situs atau aplikasi lainnya”. Sehingga dapat menarik minat para pebisnis untuk beriklan di Instagram.

Faktor Penyebab Pengiklan Di Instagram Meningkat

pengiklan di instagram

Faktor pertama yang menjadi penyebab jumlah pemasang iklan pada aplikasi Instagram meningkat adalah, karena aplikasi ini menjadi tempat dimana orang mengikuti passion-nya. Menurut data statistik, 80% dari pengguna aplikasi ini merupakan followers akun bisnis tertentu.

Faktor kedua yakni, penggunaan Instagram memang terbilang cukup mudah. Quarles menambahkan, “hanya butuh empat kali tap pada layar untuk bisa membuat akun profil bisnis di Instagram“. Tentu saja kemudahan itu menjadi faktor paling penting, agar pengguna serta pebisnis tetap nyaman menggunakan aplikasi meraka.

Faktor ketiga yang membuat pengiklan berminat menitipkan iklan produknya adalah, karena pengguna Instagram dapat melakukan aksi nyata. Jadi para pengguna tidak sekedar memberikan like, komentar atau membagikan tautan saja. Tapi pengguna juga bisa membuka tautanya, untuk melakukan pembelian produk dari pengiklan.

Instagram berencana akan membuat fitur baru, yang memungkinkan pengguna dapat berinteraksi secara langsung dengan para pebisnis. Diharapkan fitur baru Instagram itu, nantinya bisa lebih memudahkan interaksi pengguna dengan pengiklan itu sendiri.