Joto, Papan Tulis Tercanggih Menulis dan Menggambar Sendiri

Joto Papan Gambar Robot – Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Teknologi juga dapat diartikan sebagai mengubah barang yang sebelumnya penggunaan secara manual dibuat menjadi otomatis atau dapat diperintah dengan alat seperti Smartphone.

Contoh nyata nya seperti para profesional yang mencari inspirasi untuk membuat teknologi baru, tidak hanya datang dari dalam layar smartphone, TV ataupun Laptop. Nah, itulah yang melatarbelakangi dibuatnya Joto, papan tulis otomatis yang bisa menulis dan gambar tanpa kita sentuh. Papan tulis ini sudah support untuk Google Calendar, Spotify, Alexa, Twitter, Slack, dan Trello.

joto-papan-pintar

Ini merupakan contoh teknologi yang berkembang pesat di era modern saat ini. Joto menekankan sifat personal yang bisa kita dapatkan dari luar layar. Dengan demikian, kita dihadapkan pada kemungkinan untuk tidak selalu terpaku pada layar smartphone atau tablet dan komputer, tetapi tetap mendapatkan sifat otomatisasi di luar layar.

Kamu bisa membuat jadwal pribadi, to-do-list, penampil konsep saat rapat, pesan ke papan tulis ini lewat smartphone, bahkan untuk otomatis memperbaharui karya-karya sketsa dari seniman seluruh dunia setiap harinya.

Berikut Video Papan Tulis “Joto” Pintar:

Perusahaan pembuat papan tulis ini akan melangkah ke produksi massal, setelah banyaknya peminat dari berbagai perusahaan yang melirik papan pintar ini. Hingga kini, sudah ada kira-kira 70 persen para pengumpul dana yang masuk untuk memesannya.

Bila kamu ikut menjadi pemesan Joto di Kickstarter, kamu bisa mendapatkan gratis 365 karya-karya seniman sketsa yang kompatibel untuk papan tulis pintar ini seharga $299 atau 3,9 juta rupiah.

Sampai kapanpun teknologi akan terus berkembang dan lebih canggih. Produk yang sekarang akan tampak kuno ketika teknologi baru sudah ditemukan dan orang pun cenderung untuk memakai produk baru yang ditaburi berbagai macam inovasi menarik.