Jenis-Jenis Windows 10 Dan Kelebihannya

Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi juga semakin berkembang, begitu juga dengan sistem operasi windows. Windows terbaru adalah windows 10. Jenis-jenis windows 10 ada berbagai macam dan kamu bisa memilihnya sesuai dengan apa yang kamu butuhkan dan ingin gunakan dalam mengoperasikan komputer.

Yang perlu kamu ketahui, tidak semua jenis windows 10 ini cocok dan bisa dipakai untuk user rumahan seperti yang biasa kita gunakan di PC, laptop dan lain sebagainya. Karena ada beberapa yang khusus dibuat untuk kalangan perusahaan untuk mempermudah pekerjaan kantor seperti windows enterprise.

Jenis-Jenis Windows 10 - Tips

Jenis-jenis windows 10 yang perlu kamu tahu

  1. Windows 10 Home

Versi windows 10 yang biasanya dipakai untuk user rumahan adalah windows 10 home. Apabila kamu membeli laptop seri baru, biasanya sudah ada windows 10 home yang terinstal di dalamnya. Isinya mirip dengan windows 8 atau core edition yang cocok digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan rumahan biasa tanpa fitur yang istimewa sekali.

  1. Windows 10 Pro

Windows 10 pro ini mirip dengan windows 10 home. Yang berbeda adalah fitur tambahannya seperti device dan apps management, remote desktop, windows update for business service dan juga hyper-v. bila kamu sudah memiliki windows 7 atau windows 8, kamu bisa langsung mengupgradenya ke versi windows 10.

  1. Windows 10 Mobile

Windows jenis ini adalah diperuntukkan khusus untuk perangkat smartphone yang dimiliki Microsoft. Apabila sebelumnya di smartphonemu telah terinstal windows 8, kamu bisa langsung mengupgradenya ke windows 10 secara gratis.

  1. Windows 10 Enterprise

Versi tertinggi dari windows 10 ini dipegang oleh windows enterprise. Penggunanya kebanyakan ialah perusahaan menengah dan besar dengan memberikan perjanjian lisensi volume license.

  1. Windows 10 Mobile Enterprise

Windows ini sama dengan windows 10 enterprise, hanya saja diperuntukkan khusus digunakan oleh smartphone dan tablet.

  1. Windows 10 Education

Fitur di dalamnya mirip windows enterprise, hanya saja diperuntukkan khusus untuk kalangan universitas dan sekolah. Windows 10 Education dikhususkan untuk kalangan sekolah atau universitas.

Semoga jenis-jenis windows 10 diatas beserta penjelasannya dapat menambah pengetahuanmu. Jadi kamu tidak perlu bingung saat ingin memilih satu yang paling tepat dan terbaik sesuai kebutuhan.

Baca juga tips komputer lainnya.