Jenis Foto yang Tidak Boleh Dibagikan di Internet

45

Teknobos  –Jenis Foto yang Tidak Boleh Dibagikan di Internet – Ada kejadian unik, ambil foto. Makeup bagus hari ini, ambil foto. Kucing peliharaan bertingkah lucu, ambil foto. Kita membagikan banyak hal melalui foto di media sosial. Mulai dari hal-hal yang tak penting sampai detail kehidupan kita.

Jenis Foto yang Tidak Boleh Dibagikan di Internet

Namun, ada beberapa hal yang benar-benar tidak dapat kita bagikan di media sosial. Alasan utamanya adalah bahwa tindakan kita akan mengancam privasi kita. Apa yang tidak bisa kita bagikan? Silakan lihat ulasannya di bawah ini.

1. Boarding pass

Sangat umum untuk memamerkan perjalanan atau liburan Anda di media sosial. Tapi tolong jangan pamerkan boarding pass Anda. Bukan karena nama lengkap Anda ada di sana, tetapi detail identitas lainnya.

Misalnya nomor ID Anda, lokasi tujuan, tanggal dan tempat lahir, pesawat yang diambil, dll. Seperti yang dilansir Krebson Security, data ini bisa digunakan sebagai bekal peretas untuk mencuri identitas Anda.

2. Kartu identitas

Kartu ID berisikan informasi pribadi yang penting. Ada nama lengkap, alamat, tanggal dan tempat lahir, nomor KTP dan golongan darah. Semua informasi ini cukup untuk pencurian identitas.

Informasi ini dapat disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Setelah dibagikan di Internet, akan sulit untuk mencegah terjadinya kejahatan.

3. Uang, kartu kredit & slip gaji

Faktanya, hanya orang yang suka pamer yang sering membagikan foto-foto ini di Internet. Ini sama saja dengan mencari masalah. Jika Anda membagikan foto uang, orang lain akan tahu bahwa Anda membawa banyak uang cash.

Kemungkinan kejahatan akan meningkat. Tidak hanya itu, Anda juga harus menghindari penggunaan foto atau headline yang menyiratkan informasi keuangan Anda. Ini termasuk nama bank, nomor kartu kredit, gaji, dll.

4. Wajah anak yang masih di bawah umur

Melihat tingkah imut anak-anak memang bisa bikin tangan kamu gatal, kamu bisa langsung merekamnya dan membagikannya ke teman-teman kamu. Tetapi Anda harus mempertimbangkan kembali, terutama jika mereka bukan anak Anda atau saudara Anda sendiri.

Walaupun anak kecil masih belum mengerti, ini akan melanggar privasi mereka. Tidak hanya itu, tetapi juga bisa membahayakan mereka. Mulai dari intimidasi, penculikan, pedofilia, dan risiko lainnya.

5. Dokumen yang mengandung rahasia perusahaan

Apakah Anda suka berbagi aktivitas kerja di media sosial? Tidak ada larangan tentang \hal ini, tetapi Anda harus menghindari penggunaan dokumen rahasia. Ini adalah aturan tidak tertulis yang harus diikuti oleh karyawan perusahaan.

Apa alasannya? Pertama-tama, informasi tersebut bukan milik Anda, dan karena itu bukan hak Anda untuk membagikannya. Kedua, ini mungkin kesempatan bagi pesaing untuk menyerang perusahaan Anda.

Baca juga : Aplikasi Penurun Berat Badan Terbaik Untuk Android