Teknologi Masa Kini: Jaket Canggih Buatan Google dan Levi’s

Pada era seperti sekarang ini, tidak bisa dipungkiri jika banyak beredar teknologi canggih demi menunjang aktifitas sehari-hari. Salah satu teknologi cerdas yakni jaket pintar, jaket ini dibuat oleh perusahaan Levi’s yang bekerjasama dengan Google.

Jaket Buatan Levi’s dan Google

Sekitar dua tahun yang lalu, sebenarnya dua perusahaan tersebut tengah menggarap dan mengembangkan sebuah proyek besar. Akan tetapi, baru saat inilah Levi’s dan Google memperkenalkan jaket pintar terbarunya dengan konsep Project Jacquard bagi pengendara sepeda.

Dalam acara SXSW 2017 yang diselenggarakan di Austin, Texas, Amerika Serikat. Perusahaan fashion ternama dan terkemuka Levi’s telah resmi mengumumkan jaket canggih terbaru, jaket tersebut diperkirakan akan mulai dijual bulan September dengan harga 350 dolar AS atau setara Rp 4.6 juta.

jaket-buata-levis-dan-google

Pada bagian lengan sebelah kiri jaket pintar ini terdapat sebuah panel sentuh seperti halnya layar sentuh. Panel itulah yang mampu terhubung ke dalam aplikasi bawaan Commuter Trucker demi memerintah smartphone. Untuk meng-input sentuhan diperlukan sambungan Bluetooth yang berada dihandphone dan dijaket.

Jaket pintar ini memang dibuat khusus untuk para pengendara pesepeda. Pemakainya bisa menggunakan perangkat wearable untuk mengontrol musik, menjawab telepon, dan mengakses fitur navigasi lainnya.

Seperti yang kita ketahui, perusahaan Google dan Levi’s akan terus berusaha berinovasi demi menciptakan sebuah jaket hebat berteknologi masa kini. Jaket canggih ini sama dengan jaket pada umumnya, yaitu tidak memerlukan perlakuan khusus untuk mencucinya.