Teknobos
Tech in Touch

iPhone X Resmi Meluncur, Inilah Harga Di Indonesia!!

https://www.theverge.com/

Peluncuran iPhone XiPhone terbaru telah resmi diluncurkan pada hari Selasa tanggal 13 September 2017 kemarin. Smartphone terbaru dari Apple ini, mengusung layar jenis OLED yang full menutupi layar depannya. Kesan mewah sangat terpancar dari penampilan baru iPhone terbaru ini. Begitu pula dengan banderol harganya yang terbilang mahal.

Berdasarkan pemberitahuan resmi dari pihak Apple, harga iPhone X akan dibanderol dengan nominal $999 USD, atau sekitar Rp. 13 jutaan. Harga ini sepertinya cukup mahal untuk sebuah perangkat selular, yang hanya digunakan untuk berkomunikasi.

Tapi dari segi penampilan, Apple merombak beberapa aspek, yang sebelumnya menjadi ciri khas iPhone. Pada iPhone X terbaru, kita tidak akan melihat adanya tombol home fisik dibagian depannya. Karena sisi depan ponsel ini, secara keseluruhan ditutup oleh layar jenis OLED.

Sebagai gantinya, Apple memaksimalkan teknologi touchscreen pada smartphone tersebut. Layar berukuran 5.8 inci terbentang dari sisi kiri ke kanan, dan dari atas samapi bawah. Layarnya sendiri memiliki resolusi mencapai 1125 x 2436 pixel. Dengan begitu, iPhone 10 atau X menjadi iPhone dengan kerapatan resolusi tertinggi, dibanding produk iPhone terdahulu.

1 iPhone X Resmi Meluncur, Inilah Kisaran Harganya!!
https://www.theverge.com/

iPhone X Menghadirkan Desain Yang Berbeda Dari Sebelumnya

Kali ini Apple memperkenalkan fitur keamanan terbaru yang mereka sebut Face ID. Teknologi ini serupa dengan sistem pengenalan wajah, seperti yang dimiliki oleh Samsung S8. Namun sayangnya, beberapa waktu lalu sistem pengenalan wajah pada Galaxy S8 sempat ditemukan satu kelemahan yang fatal.

Ternyata sistem pengenalan wajah seperti itu, lebih rentan dibobol ketimbang sensor sidik jari. Karena hanya dengan menggunakan foto pemilik hp saja, maka layar ponsel dapat dibuka dengan sangat mudah.

Baca Juga

Fitur Pemindai Wajah Samsung S8 Gampang Di Retas Dengan Foto!!

2 iPhone X Resmi Meluncur, Inilah Kisaran Harganya!!
https://www.theverge.com/

Sebagai frame atau bingkai, Apple menggunakan material berbahan metal pada tepian iPhone terbaru itu. Pada sisi kanan terdapat tombol power dan slot SIM card, dan di sisi kiri diletakan tombol volume. Sedangkan untuk dibagian bawah terdapat speaker serta port USB.

Apple juga menyematkan sebuah kamera di sisi depan ponsel ini. Mode potrait kini juga sudah tersedia pada kamera depan iPhone terbaru ini. Dilansir dari The Verge, dikatakan bahwa kamera depan iPhone X menjadi kamera yang lebih penting, dibanding kamera belakangnya.

Sementara pada bagian belakang, Apple masih mengusung konsep dual kamera, seperti yang dimiliki iPhone 8 Plus. Namun kamera utama ini memiliki lensa f / 2.4 yang lebih terang, dengan dukungan OIS yang sama seperti kamera wide angle f / 1.8.