iPhone 8 Terkendala Pada Layar OLED, Peluncuran Terancam Molor

Sudah menjadi tradisi Apple meluncurkan produk samrtphone terbaru mereka di bulan September, namun sepertinya iPhone 8 akan terlambat diluncurkan. Karena dikabarkan iPhone 8 terkendala pada layar OLED yang diusungnya, maka rencana peluncuran ponsel terancam molor.

Dikutip dari, dilaporkan oleh Economic Daily News, bahwa iPhone 8 terkendala masalah pada layar OLED yang digunakannya. Tentu saja hal ini dapat mengakibatkan peluncuran salah satu ponsel iPhone ini, molor hingga bulan Oktober atau bahkan November tahun ini.

iPhone 8 Terkendala Pada Layar OLED

iphone-8-terkendala-pada-layar-oled

Dilansir dari Economic Daily News “Isu teknis yang berkaitan dengan proses laminasi panel curved OLED dan pengadopsian sistem sensing 3D bisa menyebabkan terlambatnya pengumuman iPhone terbaru”.

Sebenarnya kendala yang dialami iPhone 8 ini bukanlah yang pertama kalinya. Terkait perihal manufaktur fitur terbaru pada produk iPhone memang sudah menjdai kebiasaan perusahaan asal US ini. Sebelumnya juga Apple dikabarkan beberapa kali mengalami hambatan, namun mereka tetap meluncurkan produk terbaru iPhone di bulan September.

Layar OLED sendiri adalah salahsatu jenis layar yang digunakan pada smartphone. Kelebihan layar Organic Light Emitting Diode (OLED) adalah, mampu mereproduksi warna yang hampir mendekati natural. Layar jenis ini juga lebih responsif terhadap sentuhan jari, serta memiliki tingkat kecerahan dan veiwing angels melebihi jenis layar lainnya.

Teknologi dari layar ini juga terkenal sangat fleksibel, dan memiliki ketipisan yang mencapai kurang dari 1 mm. Sehingga warna yang ditampilkan pada layar, akan terlihat lebih jernih serta nampak sangat natural.