iPhone 7 Special Edition Dengan Balutan Warna Merah

Apple kembali memberikan kejutan untuk para penggemarnya, kali ini perusahaan teknologi terbesar di Amerika tersebut meluncurkan iPhone 7 Special Edition. Hari selasa kemarin mereka memperkenalkan iPhone 7 dan 7 plus, dengan balutan warna merah yang terang.

Edisi spesial dari iPhone 7 ini di perkenalkan dalam rangka memperingati 10 tahun kerjasama antara Apple dengan organisasi yang membantu melawan penyebaran AIDS bernama RED. iPhone edisi khusus ini memiliki bodi berbahan alumunium dan dibalut warna merah.

iPhone 7 Special Edition Warna Merah

iPhone special edition tersebut akan hadir dalam dua varian memori penyimpanan, yakni 128GB dan 256GB. Kabarnya smartphone milik Apple itu akan dihargai mulai dari $749 dolar, bila dikonversikan ke rupiah sekitar Rp.9.9 juta. iPhone berwarna merah ini akan tersedia di beberapa toko online mulai hari jumat nanti.

Seperti namanya yang membawa kata special edition, smartphone ini akan dijual dengan batas waktu tertentu. Tapi sayangnya pihak Apple sendiri tidak memberitahukan, berapa lama rentang waktu penjualan iPhone 7 dan 7 plus warna merah tersebut.

Apple juga tidak memberitahukan berapa jumlah uang yang akan disumbangkan ke RED, melalui penjualan iPhone spesial edition ini. Tapi produsen smartphone asal Amerika tersebut mengatakan, angka yang dapat disumbangkan mencapai lebih dari $130 juta dolar, atau sekitar Rp.1.7 triliun rupiah.

iPhone warna merah ini merupakan salah satu pengumuman yang disampaikan oleh Apple pada hari selasa kemarin. Sebab perusahaan itu juga meluncurkan iPad baru yang dibekali layar 9.7 inci, dengan layar retina yang lebih terang. iPad ini akan dijual dengan harga $329 dolar atau sekitar Rp.4.3 juta rupiah, untuk yang dibekali memori internal 32GB.

iphone 7 special edition

Apple juga memperkenalkan aplikasi Clips

Pada hari peluncuran iPhone 7 dan 7 plus warna merah itu, Apple juga memperkenalkan sebuah aplikasi baru yang disebut Clips. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat video, yang dirancang untuk berbagi di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Apple telah berhasil menjual 78.300.000 ponsel iPhone pada kuartal ini, penjualan tersebut merupakan rekor tertinggi yang pernah dicapai oleh perusahaan asal Amerika itu. Pencapaian tertinggi itu, disebabkan oleh meningkatnya permintaan yang besar dari konsumen terhadap iPhone 7 Plus.

Namun pada tahun anggaran 2016 penjualan tahunan Apple, mengalami penurunan untuk pertama kalinya sejak tahun 2001. Penurunan tersebut sebagian besar dikarenakan, penjualan iPhone turun dalam tiga kuartal berturut-turut. Penjualan iPhone membuat pasar samrtphone dipenuhi produk dari Apple, sehingga beberapa analis mengkhawatirkan pasar smartphone dunia akan menjadi jenuh.

Tapi saham milik Apple saat ini berada pada titik tertinggi, dan sudah melonjak hampir 25% sepanjang tahun ini. Para analis membuli versi selanjutnya dari iPhone, yang mungkin akan disebut iPhone 8, diharapkan dapat dirislis pada tahun ini.