iPhone 11 Series Masih Layak Untuk Anda Dibeli?

18

TeknobosiPhone 11 Series Masih Layak Dibeli? – Apakah iPhone 11 yang diluncurkan Apple pada tahun 2019 masih layak atau tidak?

iPhone 11 Series Masih Layak Dibeli?

Menurut Anda, apakah harga yang ditawarkan masih worth it dari tahun 2020 hingga 2021? Jangan bingung yuk simak review ini, jangan sampai rugi!

1. Prosesor A13 Bionic Apple masih kenceng banget!

Keunggulan Apple dalam prosesor tidak dapat disangkal. Setiap tahunnya, prosesor berbasis ARM yang dirancang oleh Apple ini selalu mengungguli para pesaingnya. Hasil uji benchmark membuktikan bahwa hasil kinerja selalu lebih tinggi dan stabil.

Tahukah Anda, prosesor Apple A13 Bionic ini masih cukup memadai, bahkan bisa digunakan. Pasalnya, Apple telah mendapatkan lisensi ARM untuk mendesain prosesornya sendiri sesuai spesifikasi dan kebutuhan. Jadi, secara alami, prosesor iPhone lebih cepat, dan dirancang khusus untuk iPhone. Karena itu masa pakainya bukan hanya berumur 1 atau 2 tahun.

2. Teknologi kamera dari iPhone 11 sudah lebih dari cukup untuk casual user

Seri iPhone 11 menghadirkan lensa sudut ultra lebar ke seri iPhone untuk pertama kalinya. Sejujurnya, lensa ultra-wide-angle ini memang lebih berguna daripada lensa telefoto yang digunakan Apple sejak iPhone 7+ diluncurkan. Dengan lensa ini, Anda bisa menangkap gambar yang lebih luas, membuat momen-momen seru terasa lebih lengkap.

Selain itu, kamera iPhone 11 Pro dan Pro Max disebut kamera Boba karena tata letaknya yang unik. Namun, ternyata dibalik bentuknya yang cantik, kamera iPhone 11 Pro memang menjadi primadona, terutama mode malam hari yang mampu membuat hasil foto terlihat lebih cerah namun tetap natural.

Satu hal lagi, lensa ultra wide-angle dari seri iPhone 11 bukan hanya gimik. Karena foto yang bisa Anda dapatkan hampir sebagus lensa utamanya. Hasil fotonya masih detail, dengan saturasi warna yang baik dan dynamic range yang tinggi.

3. Sudah bisa eSIM, jadi future-proof!

Teknologi telekomunikasi terus berkembang dengan mengkatalisasi berbagai inovasi. Salah satunya adalah teknologi eSIM, yang memungkinkan Anda terhubung tanpa kartu SIM fisik. Nah, iPhone sendiri menggunakan eSIM untuk mendukung dual SIM card dari iPhone XR dan lebih tinggi. Ya, ini artinya iPhone 11 series (iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max) juga bisa pake dual SIM card dengan eSIM.

4. Daya tahan baterai yang cukup bagus

Masa pakai baterai iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max lebih lama dibandingkan seri iPhone sebelumnya. Ini karena prosesor bionik A13 lebih efisien dan oleh karena itu lebih hemat daya. Untuk varian iPhone 11, Apple mengklaim smartphone tersebut akan bertahan satu jam lebih lama dibandingkan iPhone XR. Klaim ini mungkin juga “wow” bagi Anda. Namun perlu diingat, iPhone XR dengan kapasitas baterai hanya 2.942 mAh sudah menjadi salah satu smartphone dengan daya tahan baterai terbaik.

Nah, kapasitas baterai iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max juga lebih tinggi dari iPhone 11, sehingga umur baterai bisa lebih lama. Bahkan menurut kabar, iPhone 11 Pro Max saat ini menjadi salah satu smartphone dengan daya tahan baterai terlama, karena rata-rata bisa digunakan selama 11 hingga 12 jam!

Baca juga : Hal Yang Hilang Karena Teknologi Semakin Maju