Invoke Speaker Pintar Buatan Microsoft, Akan Saingi Google Home!!

Invoke Speaker Pintar РSeperti yang kita ketahui bersama bahwa speaker pintar yang terkenal yaitu Google Home dengan Google Assistant. Beberapa perusahaan akhirnya mengikuti jejak Google, seperti Amazon juga memiliki asisten digital pintar yang bernama Alexa.

Microsoft akhirnya akan mengeluarkan speaker pintar buatannya yang bernama Harman Kardon Invoke atau HK Invoke lebih dikenalnya. Perusahaan Microsoft sejak tahun lalu sebenarnya sudah dikabarkan bakal membuat speaker pintar sendiri dengan asisten virtualnya, Cortana sebagai pemeran utama.

Speaker tersebut dikabarkan bakal ditenagai Harman Kardon untuk memastikan kualitas suara perangkanya. Produk buatan Microsoft sendiri sudah memiliki sertifikat Wi-Fi Alliance, selain itu perangkat ini juga disebut bakal melibatkan Integrasi Skype.

speaker-pintar

Invoke Speaker Pintar Buatan Microsoft

Pengguna dapat menyebut nama dari teman atau anggota keluarga, untuk melakukan percakapan telepon dengan orang yang tepat dari speaker pintar melalui aplikasi messaging yang dimiliki Microsoft. Selain itu, Invoke akan memainkan musik dari aplikasi pihak ketiga termasuk Groove Music milik Microsoft sendiri.

Untuk mengaktifkan HK Invoke akan menyalakan cincin berwarna-warni di bagian atas unit. Dengan cara ini, pengguna memiliki petunjuk visual untuk membiarkan mereka tahu bahwa perangkat mendengarkan, dan sedang menunggu perintah verbal. Kemungkinan perangkat ini baru akan diluncurkan pada akhir 2017.

Semakin banyak teknologi yang sudah berkembang pesat hingga saat ini seperti Lampu Pintar, Mouse Pintar, Mobil Pintar, atau Thermometer Pintar. Semua produk tersebut sudah dikombinasikan menjadi barang multi fungsi, yang memudahkan kita dalam melakukan berbagai kegiatan apapun.