Penelitian Mengunkapkan Bila Instagram Dapat Atasi Depresi

Intagram merupakan sebuah aplikasi sosial media yang memungkinkan kalian untuk berbagi foto dan video antar sesama penggunanya. Belum lama ini, banyak kabar yang menyebutkan bila aplikasi Intagram dapat atasi depresi dalam kehidupan sehari-hari.

Telah kita diketahui sebelumnya, sosial media kini menjadi salah satu alat alternatif berkomunikasi dan tidak bisa dipisahkan oleh smartphone. Itulah kenapa banyak para pengembang berlom-lomba menciptakan sebuah aplikasi terbaik sekaligus bermanfaat.

Instagram Dapat Atasi Depresi Seseorang

Belakang ini, banyak beredar berita yang menyebutkan apabila aplikasi sosial media yang bernama instagram dapat atasi depresi.

Hal tersebut dapat dibuktikan dari cara berbagi foto dan video yang bisa memperkuat pertemanan dan persahabatan.

Dalam sebuah hasil penelitian, menyebutkan jika aplikasi Instagram akan mempererat kedekatan remaja dan nantinya akan meredupkan depresi.

Penemuan ini rupanya akan dipresentasikan pada acara konfrensi Asosiasi Komunikasi International ke-67 di San Diego, dari tanggal 25 sampai 29 Mei 2017 nanti.

instagram-atasi-dpresi
Source: Time

“Kelompok usia ini mungkin sangat berisiko, mengingat meningkatnya popularitas Instagram pada masa remaja.” -Ujar Eline Frison dari University of Leuven, Belgia.

Sebelumnya, pada tahun 2013 hingga 2014 yang lalu. Frison telah menggelar sebuah studi untuk menyelidiki hubungan antar remaja dengan menggunakan aplikasi sosial media.

Hasilnya menjelaskan bahwa Insagram dapat meningkatkan kedekatan bersama teman-teman, karena beramsusi mereka dihargai dan dicintai.

Aplikasi sosial media yang dimaksud bukan hanya meliputi Instagram saja, melainkan beberapa jejaring sosial seperti Facebook dan Snapchat.

Bagaimana menurut kalian mengenai aplikasi Instagram yang dapat atasi depresi diatas, semoga saja penelitian tersebut berkembang serta mendapat respon baik. Selain itu, Inilah tips menjaga akun Instagram dengan menambahkan gembok.