Inilah Cara Menghapus Akun Administrator Windows 10

Cara menghapus akun administrator Windows 10 sangatlah mudah. Informasi mengenai hal ini sebenarnya telah lama dan banyak dicari. Mengapa? Karena beberapa orang terganggu dengan adanya akun tersebut serta keinginan untuk menghapusnya.

Ada dua cara untuk menghapus akun administrator tersebut. Bagi kamu yang ingin menghapusnya, silahkan ikuti langkah-langkah mudahnya dibawah ini.

Cara menghapus akun administrator Windows 10

Cara 1: Melalui Control Panel

Untuk menghapus akun Administrator pada Windows 10 yang kamu punya, kamu harus memulainya melalui menu Start dan temukan menu Control Panel. Atau kamu bisa langsung menuju ke menu tersebut dengan lebih mudah jika ada shortcutnya atau melalui Run.

Setelah berhasil masuk ke Control Panel, klik menu Change account type dan pilih menu selanjutnya, yaitu User account. Setelah itu, kamu akan mendapati tampilan layar yang memungkinkan kamu untuk menghapus akun administrator. Pilih akun administrator tersebut dan kemudian pilih opsi Delete account. Selanjutnya, kamu bisa ikuti instruksi yang menanyakan apakah kamu akan menyimpan file atau tidak.

Cara 2: melalui Setting

Cara menghapus account administrator Windows 10 yang kedua adalah dengan melalui Setting menu pada Windows 10. Untuk melakukannya, langsung saja menuju Windows Setting menu kemudian pilih menu Account ayang berarti akun.

Dalam tampilan menu di bagian kiri, kamu akan menemukan menu Family and other people. Klik menu tersebut dan hapus akun administrator. Untuk menghapusnya, kamu perlu memilih akun tersebut dan memilih opsi remove. Kamu akan diminta untuk tetap memiliki datanya atau datanya akan terbuang. Kamu diwajibkan memilih salah satunya.

Setelah menghapus, kamu masih akan menghadapi satu pesan dialog yang mengatakan mengenai data. Pilih sesuai dengan kemauanmu baik untuk tetap menyimpan file maupun untuk ikut membuangnya. Setelah selesai, klik menu Delete account and data.

Sekarang, kamu bisa mengeceknya melalui metode diatas dan kemungkinan besar akun administrator akan lebih ramai. Jika kamu menggunakan cara pertama, kamu bisa mengeceknya dengan cara kedua. Kamu tidak akan menemukan akun administrator lagi karena telah dihapus.

Sebagai informasi, Cara hapus administrator Windows 10 diatas merupakan cara yang paling mudah dan murah untuk diikuti.

artikel terkait tips komputer lainnya.