Inilah Cara Menggunakan IDM Android Termudah Supaya Kinerjanya Lebih Cepat

4,823

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bagi setiap pengguna internet, pasti istilah IDM atau Internet Download Manager sudah tidak asing lagi di telinga. IDM merupakan sebuah software buatan Amerika Serikat yang bisa digunakan untuk mendownload musik, video, link, tautan, ataupun konten-konten lainnya di internet. Dengan menggunakan IDM ini, setiap pengguna dapat mendownload sesuatu secara otomatis. Pernahkah kamu mencoba cara menggunakan IDM Android saat ingin mendownlaod sesuatu dari internet?

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini mendownload suatu konten tidak selalu harus menggunakan PC. Dengan sebuah Android pun kamu bisa mendownload secara mudah. Perlu kamu tahu bahwa software IDM buatan Amerika tidak menyediakan download untuk Android. Namun untungnya saat ini sudah banyak developer cerdas yang menyediakan sebuah software untuk mendownload dengan menggunakan IDM Android. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini kami akan mengulas software buatan developer cerdas dalam menggunakan IDM : Fastest Download Manager .

Cara Menggunakan IDM Android “Fast Download Manager” Paling Mudah

Cara Menggunakan IDM Android - Tips

Simaklah ulasan cara menggunakan IDM Android dengan Fastest Download Manager berikut ini!

  1. Langkah yang pertama harus kamu lakukan ialah mendownload dan inastall IDM: Fastest Download Manager ke dalam Android milikmu. Setelah itu, maka menu pertama yang muncul ialah penentuan penyimpanan file manakah yang akan kamu gunakan. Pilihlah salah satu “memori internal ataukah eksternal”.
  2. Kemudian, lanjut ke metode yang pertama yaitu dengan membuka software IDM dan tekan pada ikon “plus” yang ada di kanan sudut bawah, setelah itu klik pada “Add link”. Kemudian masukanlah URL pada kolom download link dan tekan “connect”.
  3. Setelah itu, saat IDM telah mendeteksi file secara otomatis maka klik pada “Start”.
  4. Selanjutnya menuju ke metode 2 yaitu dengan cara membuka browser Android milik kamu dan carilah file yang akan didownload. Kemudian, tap pada link dan akan munculkan tanda “IDM +”.
  5. Jika sudah muncul tanda tersebut maka file yang kamu inginkan sudah terdownload dengan menggunakan IDM: Fastest Download Manager.

Sangat mudah bukan cara menggunakan IDM Android untuk mendownload suatu konten, link, ataupun yang lain? Dengan demikian, saat kamu ingin mendownload suatu link, konten, file, atau apapun itu secara cepat, maka download saja melalui IDM di Android. Cara ini terbukti lebih mudah dan bekerja secara otomatis.

Baca juga artikel tips smartphone lainnya.