Inbistro Mengadakan Pelatihan Capacity Building untuk Startup

104

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Teknobos.com – Rising Up! Pelatihan Capacity Building untuk Startup Binaan Inbistro. Inkubator Bisnis Trilogi (Inbistro) mengadakan pelatihan capacity building untuk para tenant binaannya dari tanggal 28 hingga 30 Agustus 2018.

Tahun ini Inbistro dipercaya mengelola total pendanaan sebesar 464 juta rupiah melalui program CPPBT (Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) dan PPBT (Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) untuk membantu pertumbuhan bisnis startup binaannya.

Judul pelatihan yang diangkat kali ini berjudul Rising Up!.

“Judul ini secara intuitif bermaksud agar setelah mengikuti pelatihan, para startup ini bisa rising, terbit bersinar di pasar Indonesia”, ujar Lahandi Baskoro, direktur Inbistro pada sambutan pembukaan pelatihan.

Materi yang diberikan dalam pelatihan ini berasal dari permintaan para tenant yang merasa menemui kendala dalam area tertentu, sehingga butuh untuk ditingkatkan keterampilannya.

Tidak kurang ada 7 (tujuh) topik pelatihan yang diberikan dengan mengundang para narasumber yang kompeten dibidangnya.

Di antaranya adalah prinsip bisnis syariah, pemasaran digital berbasis data science, dan pembuatan kontrak bisnis.

Muztreat, aplikasi untuk layanan perawatan kecantikan muslimah, merasakan kemanfaatan pelatihan ini.

“Sangat membantu kami dalam mendesain dan memastikan bisnis yang kami jalani benar sesuai prinsip syariah”, komentar Hafid Hadinata selaku CEO Muztreat sesaat setelah mengikuti sesi pertama tentang prinsip bisnis syariah.

Pelatihan selama tiga hari ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda. Hari pertama dibuka dan dilaksanakan di Universitas Trilogi, Jakarta, sedangkan hari kedua dan ketiga dilakukan di Code Margonda, Depok.

Panitia menerangkan bahwa hari pertama karena memang peserta hari pertama pelatihan banyak yang tinggal di Jakarta, sementara hari kedua dan ketiga, pesertanya banyak berdomisili di Depok, sehingga Inbistro menyesuaikan untuk kemudahan tenant.

Code Margonda juga dipilih karena coworking space tersebut adalah basis komunitas startup teknologi di kota Depok.

Tahun ini adalah kali kedua Inbistro dipercaya mendapatkan pendanan dari Ristekdikti. “Terimakasih kepada Ristekdikti yang telah memberikan pendanaan untuk startup binaan kami. Ini adalah bukti bahwa negara hadir dalam menumbuhkan bisnis pemula berbasis inovasi teknologi.”, tutup Lahandi.