Huawei Perkenalkan HP Terbaru, Nova 2 dan Nova 2 Plus

Huawei merupakan salah satu produsen smartphone yang menjadi penggagas, hadirnya ponsel dengan dual kamera. Sebelumnya mereka telah sukses menarik para penggemar smartphone, melalui kehadiran P9 dan P10. Belum lama ini Huawei memperkenalkan dua smartphone terbaru yang disebut Nova 2 dan Nova 2 Plus. Kedua ponsel pintar tersebut juga dibekali teknologi dual kamera utama.

Smartphone terbaru mereka itu, dikemas sedemikian rupa dengan dibalut material berbahan logam. Secara keseluruhan, kedua ponsel Huawei ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda. Hp Huawei terbaru ini kabarnya sengaja dibuat, untuk menyasar pasar kelas menengah.

Nova 2 dan Nova 2 Plus Jagokan Dual Kamera

Huawei Perkenalkan HP Terbaru, Nova 2 dan Nova 2 Plus
source: androidpolice

Tidak bisa dipungkiri lagi, fitur unggulan yang ingin ditawarkan Nova 2 dan Nova 2 Plus, adalah teknologi dual kamera utamanya. Kombinasi dual kamera tersebut memiliki resolusi 12MP dengan aperture f/1.8. Sedangkan kamera lainnya memiliki resolusi 8MP, yang didukung kemampuan optical zoom ataupun potrait mode (menghasilkan foto dengan latar belakang blur/bokeh).

Sementara untuk kamera depannya Nova 2 dan Nova 2 Plus, telah disematkan kamera beresolusi 20MP. Namun belum ada pernyataan dari pihak Huawei, apakah kamera depan dengan resolusi sebesar itu untuk memanjakan para pecinta selfie atau bukan.

Nova 2 dan Nova 2 Plus mengusung layar dengan teknologi LTPS LCD, yang didukung resolusi 1.920 x 1.080 piksel full HD. Tidak hanya itu, layar ponsel android ini juga mengusung kaca melengkung 2.5D. Yang berbeda dari kedua hp ini hanya ukuran layarnya saja, Nova 2 memiliki luas layar 5 inci, sementara layar Nova 2 Plus memiliki ukuran 5.5 inci.

Beralih ke sektor dapur pacu, Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus dibekali chipset  Kirin 659, yang merupakan chipset buatan Huawei sendiri. Chipset tersebut juga disandingkan dengan CPU octa core, serta didukung GPU Mali-T830 MP2. Untuk urusan kinerja multi tasking, smartphone Huawei ini dibekali RAM sebesar 4GB.

Ruang penyimpanan yang super luas

Huawei Perkenalkan HP Terbaru, Nova 2 dan Nova 2 Plus 1

Sebagai ruang penyimpanan, Nova 2 dibekali internal storage berukuran 64GB, sementara Nova 2 Plus memiliki memori internal berkapasitas 128GB. Jika ruang penyimpanan tersebut masih dirasa kurang besar, pengguna bisa memperluasnya dengan micro SD.

Perbedaan lainnya dari Nova 2 dan Nova 2 Plus terdapat pada daya baterainya. Nova 2 memiliki batera berdaya 2.950 mAh, sedangkan Nova 2 Plus dibekali baterai 3.340 mAh. Selain itu, produsen ponsel asal Cina ini juga membekali kedua ponsel mereka, dengan sensor pemindai sidik jari di sisi belakang.

Tak hanya  itu saja, Nova 2 dan Nova 2 Plus juga sudah mendukung SIM Card 4G-LTE, dan USB Type C. Untuk sistem operasinya sendiri, kedua smartphone Huawei terbaru ini, sudah berjalan dengan OS Android 7.0 Nougat.

Rencananya ponsel Huawei terbaru ini, baru akan dipasarkan di negri Cina pada 16 Juni tahun 2017 ini. Smartphone tersebut hadir dengan lima pilihan warna yang cantik, yaitu Aurora Blue, Obsidian Black, Rose Gold, Gold, dan Grass Green.

Beralih ke masalah harga, Nova 2 dibandrol dengan harga 2.499 Yuan, atau setara Rp.4.85 jutaan. Sementara Nova 2 Plus dihargai 2.899 Yuan, atau setara Rp.5.6 jutaan. Harga kedua ponsel pintar tersebut, yakni Nova 2 dan Nova 2 Plus memang cukup mahal, tapi masih sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan.