Jalin Kerja Sama, Huawei Luncurkan Enjoy 7 KFC Edition

Enjoy 7 KFC Edition – Semua orang pastinya sudah kenal dengan salah satu restoran cepat saji asal Kentucky – Amerika Serikat, yang bernama KFC. Restoran yang terkenal dengan selogan “Jagonya Ayam” ini memang sudah sangat terkenal di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Ada kabar terbaru yang datang dari restoran cepat saji tersebut, namun bukan soal menu makanan terbaru yang hadir di KFC. Belum lama ini restoran asal Amerika tersebut, menjalin kerja sama dengan Huawei, untuk meluncurkan smartphone terbaru. Ponsel android yang merupakan kombinasi antara Huawei dengan KFC ini diberi nama Enjoy 7 KFC Edition.

Tapi bagi penggemar smartphone Huawei di Indonesia sepertinya harus gigit jari, pasalnya ponsel pintar ini hanya akan tersedia di Cina. Selain itu, Huawei hanya memproduksi hp berlogo KFC tersebut dalam jumlah terbatas. Kabarnya, peluncuran smartphone ini untuk memperingati hari jadi KFC yang ke-30, begitu juga Huawei yang berulang tahun ke-30 tahun.

Ingin tahu lebih jelas tentang spesifikasi, dan fitur yang ditawarkan smartphone Huawei ini? Mari kita simak bersama infromasinya berikut ini.

Huawei Meluncurkan Enjoy 7 KFC Edition

1 Jalin Kerja Sama, Huawei Luncurkan Enjoy 7 KFC Edition
source: nextshark

Hal yang paling mencolok dari hp Huawei terbaru ini adalah, disematkannya logo KFC pada bagian belakang perangkat. Logo Colonel Harland David Sanders atau Colonel Sanders itu, dicetak dengan warna hitam. Sedangkan untuk keseluruhan bodinya dibalut dengan warna merah menyala. Warna merah yang digunakan memang sangat identik, dengan warna khas restoran yang menyajikan olahan ayam tersebut.

Beralih ke sektor dapur pacu, Enjoy 7 KFC Edition telah disematkan chipset Snapdragon 425, yang juga didukung oleh RAM 3GB. Prosesor yang digunakan pada hp ini, tidak berbeda dengan yang dimiliki Enjoy 7 versi original. Sedangkan untuk ruang penyimpanan data, smartphone ini menyediakan internal memori berkapasitas 32GB.

Huawei menyempurnakan ponsel android tersebut, dengan menyemkatkan layar IPS berukuran 5 inci, dan memiliki resolusi HD 720 pixel. Untuk mendukung aktivitas fotografi, Huawei Enjoy 7 KFC Edition telah dimodali kamera utama 13MP, serta LED flash di sisi belakang ponsel. Di bagian depan hp android Huawei ini juga terpasang kamera selfie dengan resolusi 5MP.

Jalin Kerja Sama, Huawei Luncurkan Enjoy 7 KFC Edition
source: nextshark

Selain itu, Enjoy 7 KFC Edition juga telah disematkan sensor fingerprint, sebagai fitur pengamanan tambahan. Sensor tersebut diletakan tepat di punggung smartphone pabrikan Cina ini. Bahkan pihak Huawei menyatakan, sensor fingerprint itu dapat mengenali sidik jari pengguna hanya dalam waktu 0,5 detik saja.

Pihak Huawei dan KFC telah menyepakati untuk menyediakan 5000 unit Enjoy 7 KFC Edition, untuk pasarkan di negara asalnya Cina. Ponsel pintar dengan spesifikasi entry level ini dihargai 1.099 Yuan per-unit, atau setara dengan Rp.2,1 jutaan. Agak disayangkan, baik Huawei maupun KFC tidak berniat, untuk memasarkan produk ini ke wilayah selain Cina.