Teknobos
Tech in Touch

Desain Premium: Huawei Honor 9 Telah Resmi Diluncurkan

Huawei Honor 9 – Setelah hampir setahun Huawei merilis Honor 8 untuk pasar smartphone dunia. Di negara-negara barat, smartphone Huawei ini sudah mendapat sambutan dan ulasan yang positif. Hal tersebut dikarenakan kombinasi kualitas pembuatan, kinerja yang handal, serta harga yang terjangkau. Pada hari ini Honor 8 memiliki saudara baru yang dibekali spesifikasi lebih baik yaitu Honor 9.

Huawei Honor 9 mengalami peningkatan dari segi desain pendahulunya Honor 8, namun masih mempertahankan material gabungan logam dengan kaca. Yang membedakan dari segi desainnya, kali ini Huawei membuat bodi belakang Honor 9 jadi nampak lebih melengkung.

Huawei Honor 9 Meluncur Dengan Bodi 3D Glass

1 Desain Premium Huawei Honor 9 Telah Resmi Diluncurkan
source: gizmochina

Hal ini dapat terwujud berkat adanya kaca 3D yang dihadirkan untuk menggantikan kaca 2.5D, yang sebelumnya terdapat pada Huawei Honor 8. Dengan adanya kaca 3D yang melengkung di bagian belakang bodinya, membuat Huawei Honor 9 nampak lebih premium dan elegan.

Bodi belakang yang reflektif juga membuat Honor 9 terlihat sangat mahal. Desain yang sudah dipopulerkan Honor 8 ini telah diadopsi oleh Xiaomi untuk Mi6 dan HTC untuk U11, yang telah resmi diluncurkan pada tahun ini. Namun HTC membawanya ke level lain, yang saat ini HTC menyebutnya Liquid Surface.

Honor 9 menampilkan bentangan layar yang cukup luas, ukuran layarnya sendiri sebesar 5.15 inci, dengan resolusi Full HD. Dari sektor dapur pacunya sendiri didukung oleh chipset Kirin 960, dan dilengkapi dengan RAM 6GB, serta internal memori berkapasitas 64GB atau 128GB. Hadir juga varian Honor 9 lainnya, yang dibekali RAM 4GB, dan internal storage sebesar 64GB.

Sebelumnya pada Honor 8, Huawei menyematkan sensor sidik jari dibagian belakang ponsel. Namun pada Honor 9 sensor pemindai sidik jarinya dipindahkan ke sisi depan, dan diintegrasikan dengan tombol home yang terletak di bawah layar. Ponsel android ini menjalankan software UI Huawei’s EMUI 5.1, yang berbasis Android 7 Nougat. Serta menampilkan banyak fitur cerdas, seperti manajemen alokasi sumber daya dan prediksi cerdas.

Huawei Honor 9 menawarkan fitur dual kamera

2 Desain Premium Huawei Honor 9 Telah Resmi Diluncurkan
source: gizmochina

Kamera belakang Huawei Honor 9 dikonfigurasikan dengan cara yang sama, seperti halnya Huawei P10. Namun sayangnya kamera belakang tersebut tidak memiliki merek Leica, seperti yang dimiliki Huawei P10. Untuk resolusinya sendiri, Huawei memberikan dua buah lensa dengan resolusi 20MP monochrome sensor, dan 12MP RGB sensor.

Huawei Honor 9 akan hadir dengan beberapa pilihan warna, diantaranya Sea Blue, Amber Gold, Black dan  yang terbaru Seagull Gray. Untuk harga Huawei Honor 9 ini memang ada beberapa pilihan, mengingat hp Huawei terbaru ini hadir dengan tiga varian.

  • Honor 9 dengan varian RAM 4GB akan dijual dengan harga ¥ 2299 (~ $338) atau setara Rp. 4.5 jutaan.
  • Honor 9 dengan varian RAM 6GB + 64GB ROM akan dijual seharga ¥ 2699 (~ $397) atau setara Rp.5.2 jutaan.
  • Honor 9 dengan varian RAM 6GB + 128GB ROM akan dijual seharga  ¥2999 (∼$441) atau setara Rp.5.8 jutaan.

Pre order smartphone Huawei Honor 9 akan dibuka pada hari ini, dan akan ditutup pada tanggal 15 Juni 2017. Sementara untuk penjualan resminya, baru akan dimulai satu hari setelahnya, yaitu tanggal 16 Juni 2017.