Teknobos
Tech in Touch

HTC U11 Resmi Diumumkan Kepada Publik Di Taipei

source: androidcentral

HTC U11 resmi diumumkan pada satu acara spesial yang diselenggarakan di Taipei. Taiwan secara resmi telah mengungkap ponsel andalan terbaru HTC pada ulang tahunnya yang ke-20, smartphone flagship tersebut adalah HTC U11.

Ponsel android ini mengikuti jejak U Ultra dan U Play, yang telah dirilis pada awal tahun ini. Smartphone tersebut mengusung desain yang menawan berbahan liquid glass, serta memperkenalkan pemangkas logam yang peka terhadap tekanan sebagai bagian dari fitur Edge Sense yang baru.

Flagship: HTC U11 Resmi Diumumkan

HTC U11 Resmi Diumumkan
source: androidcentral

Smartphone besutan HTC ini juga menawarkan spesifikasi kelas atas atau high end. HTC U11 dibekali layar Quad HD SuperLCD 5 berukuran 5.5 inci, dan ditenagai oleh chipset dari Qualcomm Snapdragon 835. Untuk pasaran Amerika dan Inggris Raya, HTC U11 hadir dengan RAM 4GB dan storage 64GB. Sementara untuk pasaran regional lainnya, smartphone ini juga hadir dengan RAM 6GB dan 128GB.

Sebagai standar smartphone flagship, HTC U11 resmi diumumkan akan memiliki fitur tahan air dan debu, dengan rating IP67. HTC juga mengupgrade kamera 12 mega pixel menjadi kamera Ultra Pixel 3, dan dilengkapi autofocus yang lebih cepat, serta tambahan lensa f / 1.7. Ditambah lagi dengan kemampuan HDR, yang disempurnakan berkat fitur alway on HDR Boost.

Spesifikasi lain HTC U11

HTC U11 Resmi Diumumkan 1
source: androidcentral

Edge sense adalah fitur hardware HTC terbaru yang difokuskan pada smartphone ini. Pada bingkai bagian terluarnya dapat menjadi area shortcut yang dapat diprogram dengan mudah. Saat menggenggam smartphone ini, pengguna dapat dengan mudah membuka kamera, Google Assistant, ataupun aplikasi lainnya.

Banyak juga aplikasi HTC yang menudukung fiutr Edge Sense dari smartphone ini. Segera setelah HTC U11 dijual, maka aplikasi tambahan juga akan segera diluncurkan. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk memetakan aplikasi pihak ketiga, dan aplikasi ini tidak perlu diperbarui oleh pengembang.

Berbicara soal asisten virtual, HTC U11 resmi diumumkan akan hadir dengan Google Assistant dan juga Alexa dari Amazon. Asisten virtual ini akan tersedia pada Google Play Store dalam beberapa minggu, setelah perilisan smartphone ini diselenggarakan. HTC mengatakan akan bekerja keras untuk bisa membawa lebih banyak asisten AI ke dalam smartphone mereka. Namun semua asisten virtual tersebut akan tetap diperlakukan sama.

87%
Awesome
  • Informasi
  • Topik
  • Menarik