HP LG Seri Q: LG Q6, Q6 Plus & Q6a Resmi Diperkenalkan

LG sebagai salah salah satu produsen ponsel pintar, memiliki impian ingin mengeluarkan seri kecil dari ponsel flagship LG G6. Ternyata impian vendor asal Korea Selatan ini telah membuahkan hasil, hal ini dibuktikan dengan diperkenalkannya tiga hp LG seri Q.

LG tidak tanggung-tanggung dalam memperkenalkan smartphone terbarunya. Mereka langsung memamerkan ke publik, tiga varian smartphone LG seri Q, yaitu LG Q6, Q6 Plus, dan Q6a. Hal menarik dari hp LG keluaran terbaru ini adalah, ketiga smartphone tersebut telah mengadopsi layar dengan teknologi Full Vision seperti LG G6.

LG Seri Q Hadir Dengan Layar Full Vision

Teknologi Full Vision yang terdapat pada layar hp LG seri Q tersebut, memiliki aspek rasio 18:9 dan dukungan resolusi mencapai 2.880 x 1.440 pixel. Layar berukuran 5,5 inci pada ponsel LG terbaru ini, memiliki kerapatan hingga 442 ppi. Sama seperti LG G6, di semua ujunga layar diberikan aksen melengkung yang membuatnya nampak elegan.

Dari segi desain memang terlihat cukup simpel, namun vendor asal negeri gingseng itu, telah melapisi bodi hp ini dengan material berbahan alumunium. Selain membuat lebih bergaya, bodi alumunium ini juga berfungsi untuk memperkokoh frame smartphone LG seri Q tersebut.

1 HP LG Seri Q, LG Q6, Q6 Plus dan Q6a Resmi Diperkenalkan
source: propakistani

Semua seri Q dari smartphone LG ini telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 435 besutan Qualcomm. Untuk kebutuhan fotografi, ketiganya juga sudah dilengkapi oleh kamera utama dengan resolusi 13MP, serta LED flash. Di bagian depan juga terpasang kamera selfie beresolusi 5MP, yang dilengkapi lensa wide angle.

Selain itu, hp LG seri Q ini juga sudah memulai debutnya dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat, dan LG UX 6.0. Untuk menyokong kinerja ponsel yang maksimal, vendor asal Korea Selatan ini juga telah menyematkan baterai berdaya 3000mAh ke dalam ketiga hp tersebut.

LG Seri Q Akan Hadir di Asia Bulan Agustus Mendatang

Satu-satunya yang membedakan antara ketiga seri LG Q itu adalah kapasitas memori internal dan RAM-nya saja. LG Q6 dibekali internal storage 32GB dan RAM 3 GB, LG Q6 Plus dilengkapi memori internal 64GB dan RAM 4GB. Sedangkan untuk LG Q6a telah disematkan memori internal 16GB serta RAM 2GB.

Tapi sayangnya pihak LG belum menginformasikan, perincian informasi harga smartphone LG seri Q tersebut. Kabar baiknya, menurut informasi yang beredar ponsel android LG ini akan mulai tersedia untuk pasar Asia pada bulan Agustus 2017 mendatang.