Hebat, Nenek 81 Tahun Membuat Aplikasi Game Untuk IOS

Nenek 81 Tahun Membuat Aplikasi Game

Meski telah berusia 81 tahun, wanita ini berhasil meluncurkan aplikasi game bernama Hinadan untuk perangkat berbasis iOS. Aplikasi ini dihadirkan untuk mengajarkan banyak orang tentang cara mengatur boneka pajangan saat Hinamatsuri atau Hari Boneka.

Hinamatsuri sendiri adalah festival anak perempuan yang dirayakan setiap 3 Maret. aplikasi game Hinadan berasal dari gabungan kata ‘hina‘ yang berarti boneka, serta kata ‘dan‘ yang berarti deretan. Aplikasi ini sejatinya merupakan game yang menugaskan pemainnya untuk mengatur 12 boneka ke posisi yang seharusnya.

Awalnya Masako Wakamiya meminta beberapa orang untuk membuat game untuk lansia, namun sayangnya tidak ada yang tertarik. Pada akhirnya nenek ini belajar pemrograman selama 6 bulan dan berhasil membuat aplikasi game itu dengan tangannya sendiri.

“Aku membuat aplikasi menyenangkan untuk para lansia agar mereka tertarik kepada smartphone,” katanya. “Membutuuhkan waktu hingga setengah tahun untuk pengembangannya,” – Ujar berusia 81 tahun.

Pada usia 60 tahun Ia bergabung dengan “Silver Club”, sebuah klub yang mengajarkan lansia bagaimana cara menggunakan internet. Alhasil usahanya selamaini dalam mewujudkan sebuah aplikasi game sudah tercapai. Hinadan merupakan aplikasi pertama, namun semoga saja tidak menjadi yang terakhir. amin.