Mematikan Heads Up Notifications Dengan HeadsOff (Android 5.0)

Aplikasi HeadsOff – Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pada sistem operasi Kitkat dan Lollipop terdapat fitur Heads Up Notifications. Fitur ini memang bisa membuat tampilan smartphone kita jadi terlihat bagus, tapi fitur itu sangat mengganggu saat kita sedang bermain game android.

Bila kita menggunakan sistem operasi Marshmallow atau yang lebih tinggi, kita bisa mematikan fitur tersebut. Tapi sayangnya fitur itu tidak bisa dimatikan bila kita menggunakan OS Kitkat dan Lollipop. Hal ini tentu saja membuat kita bingung, karena setiap ada notifikasi masuk akan menutupi bagian atas layar ponsel kamu.

Matikan Heads Up Notificatios dengan Aplikasi HeadsOff

Mungkin untuk beberapa orang notifikasi yang muncul pada bagian atas layar smartphone ini tidak terlalu mengganggu. Tapi bagi para gamers yang senang memainkan game android, pemberitahuan tersebut akan sangat mengganggu.

Tapi untuk kamu yang merasa terganggu tidak perlu bingung lagi untuk menyingkirkan notifikasi itu. Sebab di Play Store kamu bisa menemukan beberapa aplikasi, yang mampu untuk menonaktifkan pemberitahuan itu. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah HeadsOff (Android 5.0).

HeadsOff-(Android 5.0)

Fitur yang disediakan

  • Menonaktifkan semua notifikasi popup dari Lollipop Heads-up
  • Pilih aplikasi tunggal untuk dinonaktifkan atau mengizinkan pemberitahuan Lollipop Heads-up (untuk versi pro)
  • Menonaktifkan notifikasi popup dari Lollipop Heads-up pada lockscreen
  • Menampilkan pratinjau teks di status bar (fitur ini sekarang digratiskan)
  • Menampilkan pratinjau teks yang bisa diperpanjang (untuk versi pro )
  • Merubah warna latar pratinjau teks (untuk versi pro)
  • Mengatur kecepatan pratinjau teks (untuk versi pro)
  • Membuka pesan dari pratinjau teks (untuk versi pro)

Persyaratan sistem

Untuk bisa memasang aplikasi ini pada smartphone kita, ada beberapa persyaratan sistem yang harus kita penuhi terlebih dahulu, yaitu:

  1. Sistem operasi yang kita gunakan setidaknya versi 5.0 atau yang lebih tinggi
  2. Kapasitas RAM minimal 1GB
  3. Tersedia ruang penyimpanan setidaknya 20MB
  4. Memerlukan akses sensor layar sentuh

HeadsOff

Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan dari developer Jawomo, aplikasi unik ini sudah di download sebanyak 500.000 kali oleh para pengguna smartphone android. Rating dari aplikasi tersebut juga sudah cukup banyak, ratingnya sendiri sudah mencapai angka 4.0.

Itulah penjelasan dari aplikasi HeadsOff, yang bermanfaat untuk menonaktifkan notifikasi Heads Up pada smartphone kamu. Aplikasi ini bisa membantu kita untuk menyingkirkan, semua notifikasi pop up yang mengganggu ketika kita sedang asik bermain game android.