Headphone Paling Jernih untuk Produser Musik

19

TeknobosHeadphone Paling Jernih untuk Produser Musik – Apakah Anda suka mendengarkan musik? Beberapa dari Anda mungkin terinspirasi untuk menjadi produser musik. Selain kemampuan bermusik, kepekaan terhadap frekuensi musik juga penting bagi produser. Tak heran, perlengkapan seperti speaker equalizer juga dipasang. Headphone atau cans adalah jenis yang paling umum.

Headphone Paling Jernih untuk Produser Musik

Sangat penting untuk memilih headphone yang berkualitas agar musik yang dihasilkan sesuai dengan ide yang ada di benak Anda. Selain itu, beberapa produser juga telah mempertimbangkan kemampuan Cans untuk mendengarkan musik lain dalam kehidupan sehari-hari.

Apakah Anda siap untuk memilih? Inilah beberapa Headphone Berkualitas Tinggi untuk Produser Musik!

1. Focal Listen Professional

Focal Listen Professional

Focal Listen Professional dari Prancis diciptakan untuk mixing dan memproduksi musik berkualitas tinggi. Dari segi spesifikasi, headphone “closed back” ini dilengkapi driver titanium berdiameter 40 mm! Listen Professional cocok untuk segala hal mulai dari aktivitas studio hingga pengalaman audio yang mendetail.

Dengan respons frekuensi 5Hz-22kHz, Listen Professional terlihat netral. Headphone ini “all-rounder” atau menjangkau seluruh sektor, dari bass yang memukau, mids yang jernih, dan treble yang tidak memekakkan telinga. Anda dapat mendengarkan musik hingga kehilangan waktu karena Desain Listen Professional dan memory foam-nya.

Listen Professional dilengkapi dengan kabel twisted OFC impedans rendah serta hard-case. Saking sempurna dan lengkapnya, harga Focal Listen Professional ini 5-6 juta rupiah!

2. Sennheiser HD 206

Sennheiser HD 206

Mau beli headphone untuk studio dengan budget rendah? Anda dapat mencoba Sennheiser HD206. Perusahaan asal Jerman yang bukan pendatang baru di bidang audio ini memberikan harga kaki lima bagi produser musik untuk produknya yakni HD 206. kualitasnya? Lima bintang!

HD 206 dilengkapi dengan driver dinamis dan bertipe “closed back”. HD 206 tidak hanya menjual bass-nya, tetapi juga memiliki respon frekuensi 21Hz-18kHz. Artinya, HD 206 memiliki bass yang memanjakan telinga Anda dan detail di midrange dan treble. Selain itu, desainnya memastikan bahwa kebisingan luar tidak akan mengganggu pengalaman audio Anda!

Sayangnya, Anda tidak mendapatkan kotak pelindung atau kantong untuk menyimpan HD206. Namun karena suaranya dan awet, harga Sennheiser HD 206 dibanderol Rp 500.000!

3. Audio-Technica ATH-R70X

Audio-Technica ATH-R70X

Audio-Technica dari Jepang menunjukkan R70X kepada produser musik! R70X memiliki driver 45mm yang terbuat dari resin komposit karbon, R70X dibuat “open back”. Sehingga jika dibandingkan dengan “closed back”, akan lebih ringan dan lebih nyaman untuk penggunaan jangka panjang.

Dari segi suara, R70X memberikan respon frekuensi 5Hz-40kHz. Sehingga, headphone ini memiliki efek pemisahan yang baik, dan suara yang dihasilkan memiliki detail yang dalam di ketiga bagian utamanya. Kemudian, struktur internal R70X juga dibuat agar suara yang dihasilkan tidak terdistorsi.

R70X memang memberikan suara resolusi tinggi. Namun, dalam kasus impedans tinggi (470Ω), Anda memerlukan amplifier agar R70X bekerja dengan baik. Audio-Technica R70X bisa Anda beli seharga 3,7 juta rupiah!