Harga Asus Zenfone Pegasus 3, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Asus Zenfone Pegasus 3 adalah Ponsel pintar keluaran Asus, yang merupakan vendor smartphone asal Taiwan. Sebagai salah satu produsen hp android terbesar di dunia, vendor ini selalu gesit dalam mengembangkan ponsel pintar mereka.

Hal tersebut dibuktikan dengan dirilisnya Zenfone Pegasus 3 pada bulan Juni tahun 2016. Tentu saja ini menjadi salah satu bukti keseriusan Asus dalam berkontribusi di dunia perangkat android. Karena memang persaingan di pasar smartphone dunia belakangan ini sangatlah sengit.

Geliat Asus untuk bisa menguasai pasararan perangkat android memang patut diberikan penghargaan, karena mereka selalu membuat inovasi baru yang membuat produk mereka tidak pernah kehilangan penggemar setianya.

Desain menawan berbalut metal

desain-asus-zenfone-pegasus-3

Sama seperti smartphone terbaru saat ini yang mengusung konsep unibodi, serta baterai tanam yang tidak bisa dilepas. Bodi dari hp ini juga dibalut dengan material berbahan dasar metal. Ukurannya juga terbilang tipis memiliki panjang 149.5 mm lebar 73.7 mm  serta ketebalan 8.6 mm.

Di bagian belakang tepat dibawah kamera utama, diletakan sensor pengenalan sidik jari sebagai fitur pengamanan. Pada bagian bawahnya juga diletakan speaker tepat dibawah logo Asus, sama seperti kebanyakan perangkat seluler lainnya dari vendor ini.

Pada sisi depan yang sekaligus menjadi pusat antar muka, disematkan layar berukuran 5.2 inci bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Berbekal layar sebesar itu akan memanjakan mata pengguna ketika menonton video ataupun bermain game.

Namun sayang layarnya belum diberikan perlindungan menggunakan kaca anti gores, sehingga sangat rentan terhadap gesekan dari benda yang keras. Bila tidak ingin hal itu terjadi pengguna bisa menambahkan sendiri kaca anti gores pada layarnya.

Prosesor dukungan Mediatek

prosesor-asus-zenfone-pegasus-3

Prosesor sebagai pusatnya pengolahan data serta aplikasi yang terinstal pada hp, menjadi bagian terpenting pada sebuah smartphone. Oleh karena itulah Asus menyematkan ke dalamnya chipset Mediatek seri MT6737, CPU Quad-core berkecepatan 1.3 GHz.

Ruang penyimpanan data pada hp juga dibutuhkan untuk menyimpan file dan menginstal aplikasi, jadi vendor tersebut meberikan Zenfone Pegasus 3 dua varian memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB. Bila kapasitas penyimpanan itu masih dirasa kurang, pengguna bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 256GB.

Sistem operasi yang terinstal di Pegasus 3 merupakan OS terbaru dari android, yaitu OS versi 6.0.1 (Marshmallow). Sebagai pendukung semua fitur tadi disematkan juga baterai berdaya 4100 mAh, dengan daya sebesar itu membuat masa pakai baterai jadi lebih panjang.

Kamera beresolusi 13MP dan 5MP

kamera-asus-zenfone-pegasus-3

Untuk mendukung aktifitas fotografi bagi pengguna yang senang mengabadikan momen langka di kehidupan sehari hari. Dibagian belakangnya Asus telah menyematkan kamera beresolusi 13 mega pixel. Dilengkapi sistem autofocus untuk membuat objek foto fokus secara otomatis. Serta LED flash untuk membantu mengambil foto dalam keadaan minim cahaya.

Sementara untuk mendukung aktifitas selfie seperti yang sedang digandrungi saat ini, vendor asal Taiwan ini memberikan kamera beresolusi 5 mega pixel pada bagian depannya. Bagi para pengguna yang senang berfoto selfie tentu saja bisa mengandalkan kamera depan ponsel ini, karena hasil fotonya sudah cukup jelas dan cerah bila keadaan cahayanya cukup terang.

Asus Zenfone Pegasus 3 Spesifikasi Lengkapnya

Spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3
PLATFORM
ChipsetMediatek MT6737
CPUQuad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP2
RAM2GB/3GB
Internal Storage16GB/32GB
External StorageUp To 256GB
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BODY
Dimensi149.5 x 73.7 x 8.6 mm (5.89 x 2.90 x 0.34 in)
Berat158.4 g (5.57 oz)
WarnaGold, silver, gray, rose gold
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.2 inches (~67.7% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
ProteksiNo
OS
AndroidAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Kemara Depan5 MP, f/2.0
NETWORK
Jenis SIMNano SIM / Micro SIM
Jumlah SIMSingle SIM / Dual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
BluetoothYes
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 4100 mAh battery

Harga Asus Zenfone Pegasus 3 Terbaru Per 2017

Untuk bisa memiliki HP ini pengguna dapat menebusnya dengan harga yang cukup terjangkau. Karena ponsel ini tergolong smartphone entry level, dan menyasar pasar kelas menengah ke bawah. Asus Zenfone Pegasus 3 dibanderol dengan harga sekitar:

  • Memori internal 32GB dan RAM 3GB Rp.3.2 jutaan
  • Memori internal 16GB dan RAM 2GB Rp.2.2 jutaan

Tentu saja akan ada perbedaan harga di masing masing toko dan distributor.

Kesimpulan: Dari hasil review diatas dapat disimpulkan bahwa Zenfone Pegasus 3 termasuk HP pintar berspesifikasi cukup bagus. Terutama dari segi baterainya yang sampai 4100 mAh.