Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Dan Spesifikasi Gaharnya

Pasar smartphone dunia akan kembali kehadiran pendatang baru dari vendor asal Cina, yaitu Xiaomi Redmi Pro 2 yang dibekali spesifikasi cukup gahar. Sehingga bisa menjadi salah satu ponsel android unggulan dari Xiaomi.

Xiaomi yang merupakan salah satu vendor smartphone ternama saat ini, sepertinya tidak pernah bosan dalam mengembangkan produk android mereka. Terbukti dengan seringnya Xiaomi meluncurkan produk ponsel android terbarunya.

Namun kehadiran dari Redmi Pro 2 masih menjadi tanda tanya. Karena pihak Xiaomi sendiri belum memberitahukan, kapan smartphone tersebut akan diluncurkan ke pasar android dunia.

Desain menawan berbalut metal

desain-Xiaomi-Redmi-Pro-2

Seragam dengan beberapa ponsel android terbaru saat ini, yang mengusung desain bodi berbahan dasar metal di bagian belakang. Berbekal konsep bodi seperti itu membuat perangkat android ini semakin terlihat elegan.

Sementara dibagian depannya, kita akan disuguhkan dengan layar kaca melengkung 2.5D berukuran 5.5 inci, beresolusi 1080 x 1920 pixels. Dibekali layar sebesar  itu, tentu saja dapat memanjakan mata pengguna ketika bermain game ataupun menonton video.

Prosesor dukungan MediaTek

prosesor-Xiaomi-Redmi-Pro-2

Sebelumnya ada rumor yang mengatakan bahwa Redmi Pro 6 akan dibekali prosesor Snapdragon 660. Tapi ada kabar terbaru yang mematahkan pernyataan tersebut, karena smartphone ini kabarnya akan dibekali prosesor besutan MediaTek yaitu Helio P25.

Didukung juga dengan CPU Octacore yang terdiri dari QuadCore berkecepatan 2.5GHz, serta QuadCore sisanya berkecepatan 1.6GHz. Ditamabah lagi GPU Mali-T880MP4, sebagai pelengkap prosesor tersebut.

Sebagai ruang penyimpanan data, smartphone Xiaomi ini dikabarkan akan memiliki dua varian kapasitas memori internal yaitu 64GB dan 128GB. Diberikan juga dukungan dua varian RAM sebesar 4GB dan 6GB.

Sistem operasi yang digunakan oleh smartphone ini adalah Android versi 6.0 (Marshmallow). Sementara untuk mendukung semua hardware tersebut, diberikan juga baterai berdaya 4500 mAh.

Kamera utama beresolusi dual 12 mega pixel

kamera-Xiaomi-Redmi-Pro-2

Sebagai pendukung aktifitas fotografi bagi pengguna yang senang mengabadikan momen terindahnya. Pada ponsel ini kabarnya akan disematkan kamera utama beresolusi dual 12 mega pixel, sehingga foto yang dihasilkan dapat memiliki kualitas lumayan bagus.

Pihak Xiaomi belum memberitahukan berapa resolusi yang akan diberikan untuk kamera depannya. Namun kemungkinan resolusinya tidak akan terlalu kecil, untuk mendukung kebutuhan selfie.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2

SpesifikasiXiaomi Redmi Pro 2
PLATFORM
ChipsetMediaTek Helio P25
CPUOcta-Core (Quad-Core Cortex-A53 2.5GHz & Quad-Core 1.6GHz)
GPUMali-T880MP4
RAM4GB/6GB
Internal Storage64GB/128GB
External StorageUp To 256GB
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi-
Berat-
Warna-
SCREEN
Jenis LayarLTPS-AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches
Resolusi1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Proteksi-
OS
AndroidAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang12 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara DepanYes
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Po 4500 mAh battery

Harga Xiaomi Redmi Pro 2

harga-Xiaomi-Redmi-Pro-2

Dikarenakan smartphone Xiaomi ini belum diluncurkan, sehingga harganya juga masih menjadi misteri. Tapi bila ditaksirkan, ponsel ini bisa dibanderol seharga Rp.3.4 jutaan. Tapi untuk lebih pastinya, kita tunggu saja sampai vendor asal Cina ini resmi melucurkan ponsel android tersebut.

Kesimpulan: Dari hasil review diatas bisa diambil kesimpulan, bahwasanya Redmi Pro2 akan dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. Terutama dari segi baterainya yang besar, dan kaca melengkung 2.5D pada layarnya.

Comments

Loading...