Harga Xiaomi Mi 5C, HP Pertama Xiaomi Yang Menggunakan Surge S1

Harga Xiaomi Mi 5C – Xiaomi sebagai salah satu vendor smartphone ternama saat ini, tidak pernah ada bosannya mengembangkan produk ponsel pintar milik mereka. Hal tersebut dibuktikan dengan rencana mereka yang akan meluncurkan Xiaomi Mi 5C dalam waktu dekat ini, dikabarkan ponsel ini akan dibekali spesifikasi cukup bagus.

Masih sama seperti ponsel pintar besutan mereka terdahulu, terlihat mereka masih mengincar segmen pasar kelas menengah. Karena sepertinya smartphone ini akan dibanderol dengan harga cukup terjangkau, sehingga bagi penggila gadget yang memiliki budget terbatas masih bisa memilikinya.

Desain premium nan elegan

desain-Xiaomi-Mi-5C

Sama seperti ponsel pintar besutan Xiaomi sebelumnya, bodi smartphone ini juga dilapisi material berbahan dasar metal. Dimensi ukurannya juga terbilang besar, dengan panjang 144.4 mm, lebar 69.7 mm, serta ketebalan 7.1 mm . Berbekal bodi metal itu, tentu saja menambah kesan elegan dari perangkat pintar ini.

Dibagian depan yang sekaligus menjadi pusat antar muka, pengguna bisa melihat layar cukup besar yakni berukuran 5.15 inci. Resolusi dari layarnya sendiri mencapai 1080 x 1920 pixels, sehingga dapat memanjakan mata penggunanya saat menonton film atau bermain game. Sementara pihak Xiaomi belum memberikan informasi lebih jelas, proteksi seperti apa yang akan diletakan pada layarnya.

Prosesor besutan Xiaomi, Surge S1

prosesor-Xiaomi-Mi-5C

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Xiaomi berhasil memperkenalkan prosesor buatan mereka yakni Surge S1. Dikabarkan smartphone Mi 5C akan menjadi smartphone Xiaomi pertama, yang akan menggunakan prosesor tersebut. Vendor asal Cina ini mengatakan, prosesor buatan mereka ini akan membuat update android pada smartphone jadi lebih cepat.

Sementara sebagai ruang penyimpanan data, pada ponsel pintar ini sudah disematkan memori internal berkapasitas 64GB. Kapasitas tersebut tentu saja merupakan angka yang cukup besar untuk ruang penyimpanan internal. Sayangnya hp android ini tidak disediakan slot untuk memori eksternal, namun sudah diberikan dukungan RAM sebesar 3GB.

Sistem operasi yang digunakan pada ponsel android ini adalah, versi 7.1 (Nougat) yang merupakan OS terbaru dari android. Sementara untuk mendukung semua fitur yang sudah disebutkan di atas, vendor ini menanamkan baterai berdaya 2860 mAh pada Xiaomi M5C.

Kamera beresolusi 12MP dan 8MP

kamera-Xiaomi-Mi-5C

Dilansir dari twitter resmi Xiaomi, dikabarkan ponsel pintar ini akan dibekali kamera belakang dengan resolusi 12 mega pixel. Untuk mendukung aktifitas fotografi bagi pengguna yang senang mengabadikan momen indah di kehidupannya sehari-hari.

Sementara di sisi depanya akan disematkan kamera beresolusi 8 mega pixel, dengan berbekal resolusi sebesar itu pastinya bisa membuat aktifitas selfie jadi semakin menyenangkan. Tentunya foto yang dihasilkan juga sudah memiliki kualitas cukup bagus.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5C

SpesifikasiXiaomi Mi 5c
PLATFORM
ChipsetXiaomi Surge S1
CPUOcta-core (4x2.2 GHz Cortex-A53 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T860MP4
RAM3GB
Internal Storage64GB
External StorageNo
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi144.4 x 69.7 x 7.1 mm (5.69 x 2.74 x 0.28 in)
Berat132 g
WarnaBlack, Gold, Rose Gold
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.15 inches (~72.6% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
Proteksi-
OS
AndroidAndroid OS, v7.1 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang12 MP, f/2.2, 27mm, phase detection autofocus, LED flash
Kemara Depan8 MP, f/2.2, 27mm, 1080p
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 2860 mAh battery

Harga Xiaomi Mi 5c

harga-Xiaomi-Mi-5C

Karena smartphone ini belum diluncurkan, jadi harganya juga masih dirahasiakan oleh pihak Xiaomi. Tapi berbekal spesifikasi seperti yang sudah disebutkan di atas, diperkirakan harga ponsel Xiaomi ini akan dibanderol berkisar Rp.3.1 juta sampai dengan Rp.3.3 jutaan. Namun harga itu masih perkiraan, untuk lebih pastinya kita tunggu saja sampai Xiaomi resmi merilis ponsel pintar ini.

xiaomi redmi 4x
Baca juga:
Harga Xiaomi Redmi 4X Dan Spesifikasi Lengkapnya
Kesimpulan: Dari hasil review diatas bisa ditarik kesimpulan, bahwa ponsel android besutan Xiaomi ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Terutama dari sektor memori internal dan RAM yang dimilikinya, namun sangat disayangkan hp ini tidak dilengkapi slot memori eksternal.