Resmi Diluncurkan, Inilah Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus

3,172

Samsung Galaxy S8 Plus sudah resmi dirilis pada hari Rabu kemarin 29 Maret 2017, pada acara yang bertajuk Unpacked 2017. Pada acara yang berlangsung di New York – Amerika Serikat tersebut, Samsung juga merilis Galaxy S8. Peluncuran dua smartphone flagship itu, menambah daftar panjang persaingan ponsel android unggulan di pasar smartphone dunia.

Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy S8 dan S8 Plus memang dibekali spesifikasi kelas atas. Seperti yang kita ketahui, semua seri Galaxy S memang selalu menjadi ponsel unggulan dari perusahaan asal Korea Selatan itu.

Spesifikasi dari smartphone flagship ini hadir dalam dua model, untuk dua regional pasar yang berbeda. Model yang pertama akan dipasarkan di Amerika Serikat, sedangkan model kedua akan dipasarkan di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA). Kedua model itu memiliki perbedaan spesifikasi pada sektor prosesornya, namun tetap memiliki kualitas yang sama.

Sektor dapur pacu yang gahar

prosesor-Samsung-Galaxy-S8-Plus

Pada sektor dapur pacunya sendiri Samsung membekali Galaxy S8 Plus dengan chipset Exynos 8895 Octa, serta CPU Octa-core berkecepatan 2,35GHz dan 1,9GHz. Prosesor ini akan hadir untuk Galaxy S8 Plus yang dipasarkan di EMEA (Europe, Middle East and Africa).

Sementara untuk Galaxy S8 Plus yang akan dipasarkan di Amerika Serikat, Samsung menyematkan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon versi 835, serta CPU Octa-core berkecepatan 2.3 GHz & dan 1.7 GHz. Meskipun mengusung prosesor yang berbeda, tapi keduanya memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Ruang penyimpanan yang disediakan oleh smartphone flagship Samsung ini berkapasitas 64GB, dan didukung RAM sebesar 4GB. Untuk menambah kapasitas ruang penyimpanannya, kita bisa menambahkannya dengan SD Card mencapai 256GB.

Smartphone flagship ini sudah berjalan dengan sistem operasi android versi 7.0 Nougat. Sementara untuk menyokong daya ke seluruh komponen yang terdapat di dalam perangkat, Samsung menanamkan baterai sebesar 3500 mAh.

Kamera unggulan beresolusi 12MP dan 8MP

kamera-Samsung-Galaxy-S8-Plus

Sebagai pendukung aktifitas fotografi, vendor asal Korsel ini juga menyematkan kamera pada sisi belakang Galaxy S8 Plus dengan resolusi 12 mega pixel. Kamera utama ini sudah dilengkapi teknologi phase detection autofocus, OIS, serta LED flash. Sehingga foto yang dihasilkan kameranya, akan memiliki kualitas yang sangat bagus.

Sementara itu, untuk membantu pengguna yang doyan selfie, pada bagian depan smartphone flagship ini juga sudah dibekali kamera beresolusi 8 mega pixel. Agar hasil foto selfie yang diambil jadi lebih menawan, Samsung juga memberikan kamera kedua ini fitur autofocus, dual video call, dan Auto HDR

Harga Samsung Galaxy S8 Plus

harga-Samsung-Galaxy-S8-Plus

Harga Galaxy S8 Plus memang terbilang cukup mahal, mengingat spesifikasi yang ditawarkan juga sangat berkelas. Tentu saja untuk bisa memiliki smartphone flagship dari Samsung ini, kita harus merogoh kocek lebih dalam. Vendor asal Korea Selatan itu memang membuat ponsel pintar ini, untuk dipasarkan pada segmen pasar kelas menengah ke atas.

Bila kamu tertarik untuk menjajal smartphone unggulan milik Samsung ini, kamu bisa menebusnya dengan harga kisaran Rp.12 juta. Tapi jika budget kamu masih kurang, kamu bisa memilih hp android Samsung lainnya yang harganya lebih terjangkau. 

Kesimpulan: Dari hasil review di atas, dapat disimpulkan bahwa Samsung Galaxy S8 memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Terutama pada sektor prosesor, RAM, Storage dan kemeranya. Namun harga yang dibanderol terbilang agak mahal, tapi sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus
PLATFORM
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 - US model
Exynos 8895 Octa - EMEA
CPU Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) - US model
Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz) - EMEA
GPU Adreno 540 - US model
RAM 4GB
Internal Storage 64GB
External Storage Up To 256 GB (tersedia slot) Model single-SIM
Up To 256 GB (menggunakan slot SIM 2) Model dual-SIM
Sensor Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
BODY
Dimensi 159.5 x 73.4 x 8.1 mm (6.28 x 2.89 x 0.32 in)
Berat 173 g (6.10 oz)
Warna Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold
SCREEN
Jenis Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.2 inci
Resolusi 1440 x 2960 pixels
Proteksi Corning Gorilla Glass 5
OS
Android Android versi 7.0 Nougat
CAMERA
Kamera Belakang 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Kemara Depan 8 MP, f/1.7, autofocus, dual video call, Auto HDR
NETWORK
Jenis SIM Nano-SIM
Jumlah SIM Singel SIM dan Dual SIM
Jaringan SIM 2G/3G*4G
Dukungan 4G Yes
COMMS
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v5.0, A2DP, LE, aptX
OTHER
Port Audio Yes
Baterai Non-removable Li-Ion 3500 mAh battery

97%
Awesome
  • Desain
  • Spesifikasi
  • Harga