Sudah Sempat Bocor: Inilah Spesifikasi Motorola Moto Z2 Play

Belum lama ini kabar tentang smartphone Motorola terbaru telah beredar, bocoran Motorola Moto Z2 Play sudah tersebar di internet. Meskipun peluncuran ponsel ini belum dilakukan, tapi berapa hari yang lalu, beredar gambar produk Motorola ini tengah di-unboxing oleh seorang pria. Entah dari mana pria tersebut mendapatkan smartphone terbaru besutan Motorola tersebut.

Gambar yang beredar di internet itu, memiliki kualitas yang cukup bagus. Sehingga para penggemar smartphone dapat melihat jelas beberapa spesifikasi Moto Z2 Play, yang terpampang pada kemasan ponsel tersebut. Smartphone pabrikan Motorola itu berhasil di-unboxing oleh Roland Quandt, dan kemudian dia menyebarkan foto-foto tidak resmi dari ponsel pintar tersebut.

Agar lebih jelas, mari kita bahas bersama spesifikasi beserta harga Motorola Moto Z2 Play, yang kabarnya akan segera diumumkan. Meskipun bocoran dan penampakan Moto Z2 Play sudah banyak beredar, tapi belum jelas kapan smartphone ini akan diperkenalkan ke publik.

Desain gahar dan menawan

desain Motorola Moto Z2 Play
source: technadu

Secara garis besar, desain Motorola Moto Z2 Play tidak banyak berbeda dengan seri Moto Z terdahulu. Pada bodi belakang masih terlihat adanya kamera utama yang agak menonjol, lengkap dengan LED flash. Di bawah kamera terdapat logo Motorola, semakin ke bawah juga masih terdapat konektor Moto Mods, di bawahnya lagi terdapat speaker audio.

Jika dilihat dari depan, maka kita akan melihat adanya bentangan layar berukuran 5.5 inci, dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel. Menurut kabar yang beredar, pada layarnya sudah terpasang panel Super AMOLED. Sementara untuk proteksi layarnya masih belum dikonfirmasikan.

Prosesor kelas atas dukungan Qualcomm

prosesor Motorola Moto Z2 Play
source: elandroidelibre.elespanol

Kabarnya Motorola Moto Z2 Play akan ditenagai chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 626. Chipset kelas atas tersebut juga telah didukung oleh prosesor Octa-core berkecepatan 2.2 GHz.

Sementara untuk ruang penyimpanan data, Motorola Moto Z2 Play telah menyediakan internal storage bekapasitas 64GB, dan mendapat dukungan RAM sebesar 4GB. Jika ruang penyimpanan internal tersebut masih dirasa kurang besar, pengguna bisa menambahkannya dengan micro SD hingga 256GB.

Berdasarkan informasi yang banyak beredar di internet, kabarnya Motorola Moto Z2 Play akan mengawali debutnya dengan OS Android 7.1.1 (Nougat). Dan untuk sumber tenaga, hp Motorola terbaru ini telah dibekali baterai berdaya 3000 mAh. Kabarnya baterai smartphone ini juga sudah didukung fitur Turbo Power Charging.

Dukungan fotografi yang handal

kamera Motorola Moto Z2 Play
source: tudoemtecnologia

Sebagai fitur pendukung fotografi, Motorola Moto Z2 Play telah disematkan kamera beresolusi 12MP, dan dilengkapi dengan dual LED flash. Selain itu, kamera utama ponsel ini, juga memiliki fitur phase detection dan laser autofocus.

Seakan tidak mau kalah, di sisi depan pun terpasang kamera dengan resolusi 5MP, yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk berfoto selfie. Meskipun resolusi kamera selfienya belum terlalu besar, tapi sudah dilengkapi dengan dual LED. Sehingga dapat menghasilkan foto selfie yang lebih terang dan jelas.

Spesifikasi Motorola Moto Z2 Play

SpesifikasiMotorola Moto Z2 Play
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626
CPUOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4GB
Internal Storage64GB
External StorageUp To 256 GB
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi6 mm thickness
Berat145 g (5.11 oz)
WarnaLunar Gray, Fine Gold
SCREEN
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches
Resolusi1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Proteksi-
OS
AndroidAndroid 7.1.1 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang12 MP, f/1.7, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan5 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, dual-LED (dual tone) flash, 1080p
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G-4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery

Harga Motorola Moto Z2 Play

harga Motorola Moto Z2 Play
source: androidauthority

Sebenarnya smartphone Motorola ini masih bersifat rumor. Tapi dari banyaknya bocoran dan informasi terkait Motorola Moto Z2 Play, kemungkinan peluncuran ponsel ini akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Melihat spesifikasi gahar yang ditawarkan Motorola Moto Z2 Play, sudah pasti ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Sebenarnya Motorola sendiri belum menginformasikan berapa kisaran harga ponsel android ini. Tapi dari spesifikasi yang digunakan, untuk satu unit Moto Z2 Play dapat dihargai sekitar Rp.9 juta sampai Rp.10 jutaan.