Meizu Pro 6, Penampilan Sederhana Spek Luar Biasa

Meizu Pro 6 adalah salah satu smartphone besutan Meizu, yang merupakan vendor gadget asal Cina. Memang bagi sebagian orang, nama ini masih terasa asing. Tapi vendor tersebut sudah memulai debut mereka di dunia ponsel pintar sejak tahun 2003, dan melakukan perluasan ke pasar smartphone pada tahun 2008.

Belakangan ini perusahaan tersebut berkomitmen, untuk mengembangkan produk high end. Karena memang persaingan pasar saat ini, lebih menjurus ke smartphone yang tergolong flagship. Pro 6 sendiri dirilis pada pertengahan tahun 2016 dengan harga yang menggiurkan, untuk menyasar konsumen dari kalangan kelas menengah ke atas.

Desain yang sederhana

desain-meizu-pro-6

TIdak seperti ponsel flagship lainnya yang terlihat mewah, hp android ini justru memiliki desain sederhana. Mengusung desain unibody, dibalut dengan bodi berbahan dasar metal memiliki dimensi yang begitu minim yakni 147.7 x 70.8 x 7.3 mm. Dibagian depan kamu bisa melihat layar 5.2 inci bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen.

Dibagian depan kamu hanya akan melihat satu buah tombol, yang digunakan untuk tombol kembali dan tombol home. Pada tombol tersebut juga dilengkapi dengan sensor pengenalan sidik jari, sebagai salah satu fitur pengamanan.

Prosesor dukungan Mediatek kelas atas

prosesor-meizu-pro-6

Sebagai pusat pengolahan data serta aplikasi, tentu saja prosesor menjadi bagian yang penting pada sebuah smartphone. Karena berkat proseseor kinerja sebuah hp android jadi lebih optimal. Untuk itu Meizu memnyematkan chipset dari Mediatek di dalam perangkat ini, yakni Helio seri X25, CPU Deca-core (2×2.5 GHz Cortex-A72, 4×2 GHz Cortex-A53, 4×1.4 GHz Cortex-A53), yang merupakan proseseor kelas atas.

Sebagai media penyimpanan data, vendor dari Cina ini membekali perangkat android miliknya dengan, dua varian memori internal, yaitu 32Gb dan 64GB. Tentu saja dari varian penyimpanan internal tersebut akan ada perbedaan harga. Didukung juga dengan RAM sebesar 4GB, akan membuat kegiatan multitasknig semakin mulus, tanpa takut terjadi lag pada perangkat.

Sementara itu untuk sistem operasi, ponsel pintar Meizu ini sudah berjalan dengan OS Android Versi 6.0 Marshmallow, yang merupakan OS terbaru dari Android. Namun baterai yang ditanamkan tidak begitu besar hanya 2.560 mAh, untuk smartphone premium seperti ini, baterai yang ditanamkan rasanya terlalu kecil, tapi sudah memiliki fitur fast charging.

Kamera belakang super besar

kamera-meizu-pro-6

 

Ada kalanya kita ingin mengabadikan momen yang indah dengan sebuah foto atau video, namun terkendala dengan resolusi kamera ponsel yang kurang mumpuni. Tapi hal seperti itu tidak akan terjadi bila menggunakan kamera Meizu Pro 6.

Karena hp ini sudah dibekali kamera beresolusi 21,16 mega pixel dibagian belakangnya. Kamera tersebut juga dilengkapi fitur phase detection & laser autofocus, ten-LED (dual tone) flash. 

Sementara dibagian depannya, di tanamkan kamera beresolusi 5 mega pixel, yang bisa kita gunakan untuk berfoto selfie. Sudah dilengkapi fitur FotoNation 2.0 dan penghalus wajah Face AE. Sehingga foto selfie kamu jadi lebih menawan.

Meizu Pro 6 spesifikasi lengkapnya

SpesifikasiMeizu Pro 6
PLATFORM
ChipsetMediatek MT6797T Helio X25
CPUDeca-core (2x2.5 GHz Cortex-A72, 4x2 GHz Cortex-A53, 4x1.4 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T880 MP4
RAM4 GB
Internal Storage32/64 GB
External StorageNo
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
BODY
Dimensi147.7 x 70.8 x 7.3 mm (5.81 x 2.79 x 0.29 in)
Berat160 g (5.64 oz)
WarnaGray, Gold, Silver, Flames Red, Rose Gold
SCREEN
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.2 inches (~71.6% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
OS
AndroidAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang21 MP, f/2.2, 31mm, phase detection & laser autofocus, ten-LED (dual tone) flash
Kemara Depan5 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 2560 mAh battery

Harga Meizu Pro 6 terbaru per 2017

spesifikasi-meizu-pro-6

Berdasarkan penelusuran di beberapa toko online di indonesia, bisa dikatakan harga Meizu Pro 6 memang terbilang mahal. Bila kamu ingin memiliki ponsel ini, kamu bisa menebusnya seharga Rp.7.200.000 untuk memori 32GB, sementara yang memori 64GB belum ada informasi lebih lanjut. Harga tersebut pastinya akan ada perbedaan di masing masing toko dan distributor.

Kesimpulan: Smartphone ini memiliki spesifikasi yang bagus, dari segi kamera, prosesor, RAM serta memori penyimpanan yang besar. Tapi sangat disayangkan baterai yang disematkan hanya 2.560 mAh, namun sudah memiliki fitur fast charging. Perangkat ini juga tidak menyediakan slot memori eksternal.